Beranda Mau Tau Jelang Pemilu 2024, GMPK Ogan Ilir Gelar Diskusi Kebangsaan

Jelang Pemilu 2024, GMPK Ogan Ilir Gelar Diskusi Kebangsaan

240
0
BERBAGI

KABUPATEN OGAN ILIR, Wartareformasi.com – Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Kabupaten Ogan Ilir menggelar diskusi kebangsaan dengan tema “Peluang dan Tantangan Generasi Muda Kabupaten Ogan Ilir Dalam Dalam mengahadapi Pesta Demokrasi 2024”.

“Diskusi tersebut menghadirkan Narasumber dari KPUD, Kesbangpol, Tokoh Pemuda, KONI, OSIS serta Organisasi Kepemudaan dan undangan, berlangsung di Cape Konkow Jalan Nusantara, Indralaya OI, Sumsel, Kamis (22/6/2023) siang.

Selain generasi muda, agenda tersebut juga dihadiri oleh beberapa OKP misalnya GMNI, BEM STITQI, Ketua KONI Ogan Ilir Aswan Mufti, Komisioner KPUD Ogan Ilir Rusdi Daduk, Sekretaris Badan Kesbangpol, Yemsi Trisli, IPPNU, BEM IAQI, KMOI serta beberapa awak media cetak dan elektronik. Ketua DPD GMPK Sumsel, Rama Wijaya, S.H memberikan arahan pada Diskusi Kebangsaan yang digelar DPC GMPK Kabupaten Ogan Ilir.

Menurutnya, kami mengingatkan kepada generasi muda Ogan Ilir untuk mengambil peran dalam pesta demokrasi tahun depan, dimana pada 2024 mendatang dilaksanakan Pemilu mulai dari Pilpres, Pilkada serta Pemilihan anggota Legislatif, peran pemuda sangat penting dalam mewarnai Demokrasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GMPK Ogan Ilir, Robianto, sebagai pelaksana kegiatan diskusi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan kaum pemuda Oga Ilir khususnya, agar berperan dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan, Pemilu 2024 nanti.

“Peranan pemuda yang diharapkan disini, yaitu dengan semangat, idealisme dan kemampuan dimilikinya,  pemuda OI dapat mengambil peranan terkait pesta demokrasi tersebut  yang akan menentukan arah pembangunan bangsa,” jelas Robi.

Dengan demikian diharapkan, pelaksanaan pesta demokrasi tersebut menjadi lebih berkualitas sehingga menghasilkan pemimpin dan dewan legislasi yang mampu memenuhi keinginan rakyat,” katanya.

Kegiatan diskusi ini berjalan dengan atraktif, antara audien dengan tiga narasumber yang hadir terkait harapan terhadap peranan pemuda di Pemilu nanti.

Pewarta  : Mdy

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here