Beranda Mau Tau Realisasikan ADD, Pemdes Tempirai Timur Bagikan 80 Paket Seragam Sekolah Kepada Warga...

Realisasikan ADD, Pemdes Tempirai Timur Bagikan 80 Paket Seragam Sekolah Kepada Warga Kurang Mampu

568
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) merealisasikan Anggaran Dana Desa (ADD), secara simbolis Kapala Desa Tempirai Timur, M. Teguh Anuar membagikan 80 paket seragam sekolah kepada warganya kurang mampu.

“Penyerahan seragam sekolah tersebut berlangsung di kediaman Kades Tempirai Timur, Kamis (22/6/2023).

Penyerahan seragan sekolah tersebut, dihadiri Camat Penukal Utara, Pahrudin yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemerintah Kecamatan Penukal Utara, Kosasi Kamsir, Ketua BPD, Babinkamtibmas, Babinsa serta perangkat Desa dan masyarakat.

Menurut Kepala Desa (Kades) Tempirai Timur, M. Teguh Anuar mengungkapkan, membagikan seragam sekolah secara gratis ini merupakan salah satu program bentuk kepedulian Pemdes Tempirai Timur kepada warganya yang kurang mampu menjelang tahun ajaran baru.

“Untuk membantu meringankan beban orang tua siswa dalam situasi perekonomian yang semakin sulit saat ini, Siswa yang baru lulus pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP),” jelasnya.

Pada situasi ekonomi yang sulit sekarang ini,” ungkap Kades, maka kami selaku Pemdes Tempirai Timur melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023 mengalokasikan anggaran untuk membelikan paket seragam sekolah bagi warga kurang mampu yang akan melanjutkan pendidikan anak mereka ke tingkat lebih lanjut yakni SMP.

“Pada tahun ini kita alokasikan Anggaran Dana Desa di bidang pendidikan dengan memberikan paket seragam sekolah bagi siswa yang orang tuanya kurang mampu,” ungkap Kades.

Camat Penukal Utara, Pahrudin melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemerintah Kecamatan Penukal Utara, Kosasi Kamsir pada kesempatan itu, ia mengapresiasi Pemdes Tempirai Timur yang telah mengalokasikan ADD untuk membeli seragam sekolah  dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

“Kami sangat mengapresiasi, semoga program ini berkelanjutan dan dapat diikuti oleh Pemdes lainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Robin (45) salah satu warga yang anaknya mendapatkan bantuan paket seragam sekolah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Tempirai Timur atas bantuan tersebut.

“Menurutnya, kami merasa sangat terbantu, mengingat kondisi perekonomian yang begitu sulitnya saat ini, dampak dari anjloknya harga karet seperti sekarang ini,” ucapnya.

Lanjutnya, Dengan adanya bantuan paket seragam sekolah seperti ini sangat membantu kami dalam hal biaya untuk melanjutkan pendidikan anaknya.

“Ya, jelas ini sangat meringankan beban biaya persiapan anak kami untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP,” ungkap Robin.

Pewarta : Dedi Sutrisno
Editor     : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here