Beranda Lampung Pimpin Apel Mingguan, Bupati Way Kanan Kembali Tegaskan Beberapa Hal Kepada Jajaran...

Pimpin Apel Mingguan, Bupati Way Kanan Kembali Tegaskan Beberapa Hal Kepada Jajaran ASN

230
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan, Wartareformasi.com –
Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M memimpin apel mingguan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan di Halaman Buay Pemuka, Senin (5/6/2023), yang turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, Pejabat Eselon II, III dan IV, Pejabat Fungsional dan seluruh Staf Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Bupati Way Kanan, Adipati menegaskan terkait dengan kedisiplinan dan kinerja ASN yang harus terus ditingkatkan dalam menjalankan amanah jabatan yang emban. Yaitu kedisiplinan dalam bekerja, kedisiplinan dalam mengelola waktu, serta kedisiplinan dalam menggunakan anggaran dan lain-lain.

“Bukan hanya Saya, tetapi hal ini juga berulang telah disampaikan oleh Pak Wakil Bupati, Pak Sekda, serta Staf Ahli dan Asisten pada saat memimpin apel yaitu untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja ASN dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan.

Selain itu, terkait dengan kebersihan lingkungan kantor, dengan diraihnya Adipura seharusnya kita tunjukkan bahwa kita mampu untuk menjaga kebersihan lingkungan yang lebih baik,” ujar Adipati.

Adipati juga meminta kepada Kepala OPD dan jajaran untuk dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan kerjanya agar aktivitas dalam berjalan dengan baik. Juga untuk lebih bijak dalam penggunaan listrik, mengingat anggaran dapat dialihkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

“Saya tegaskan juga kepada seluruh jajaran ASN untuk menjalankan program kerja dengan baik, karena keuangan yang tidak cukup banyak. Saya minta pertengahan APBD 2023 agar program kerja dilaksanakan dengan baik sesuai target yang telah ditentukan.

Jikapun terdapat perubahan dari apa yang telah ditargetkan, untuk dapat segera dilaksanakan, agar kita bisa mengajukan pada anggaran perubahan. Kerjakan program kerja berdasarkan skala prioritas,” tegasnya.

Terkait dengan Pelayanan Publik, Bupati Way Kanan, Adipati menegaskan untuk terus ditingkakan, mengingat Kabupaten Way Kanan pernah meraih Penghargaan Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik degan Peringkat Keempat Kabupaten Se-Indonesia dan Peringkat Pertama Se-Sumatera dari Ombudsman RI.

“Terus tingkatkan Pelayanan Publik yang lebih baik, efektif dan efisien kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan salah satu program kerja Pemerintah Daerah. Selain pelayanan publik yang terdapat pada instansi, pelayanan publik lain yang dapat dirasakan manfaatnya yaitu dengan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan pada tempat-tempat fasilitas umum,” pintanya.

Pewarta  : Erwin

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here