Beranda Advertorial Upacara Harkitnas 2023, Aep Saepuloh Ajak Warga Karawang Ayo Bangkit Bersama

Upacara Harkitnas 2023, Aep Saepuloh Ajak Warga Karawang Ayo Bangkit Bersama

376
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Jadi inspektur pada upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke -115 tahun 2023 Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepuloh, S.E mengajak warganya “Ayo Bangkit Bersama”.

“Upacara Harkitnas yang digelar di Plaza Pemda Karawang, Senin (22/5/2023).

Pada upacara Hari Kebangkitan Nasional hadir, Wakil Bupati Karawang, Aep Saepuloh, S.E Kapolres Karawang, AKBP. Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0604 Machdum Habiburachman, Kajari Syaepullah, Ketua DPRD Karawang H. Budianto, S.H, kepala Pengadilan negeri, Kepala Imigrasi, Sekda Karawang Acep Jamhuri, serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintahan kabupaten Karawang beserta jajarannya.

Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) RI Mahmud MD dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Saepuloh, S.E mengajak kepada semuanya sesama anak bangsa untuk secara sadar menegaskan bahwa Harkitnas diperingati setiap tanggal 20 Mei, ditandai dengan lahirnya organisasi Budi Utomo tahun 1908.

“Budi Utomo menjadi tonggak sejarah dimulainya pergerakan Indonesia merdeka dengan puncak pada 17 Agustus 1945, awal munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki jiwa yang mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.

“Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan di mulai,” ungkapnya.

Lanjutnya, Oleh karena itu, memandang penting tema “Semangat Untuk Bangkit” menjadi tema dalam peringatan Hari Kebangkitan Bangsa Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pendemi covid-19 yang melanda dua tahun terakhir,” jelasnya. **@Adv Diskominfo Karawang

Pewarta   : Ropendi

Editor       : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here