Beranda Mau Tau Popo Ali Lantik Rahmatullah Sebagai Sekda OKU Selatan

Popo Ali Lantik Rahmatullah Sebagai Sekda OKU Selatan

457
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com melantik M. Rahmatullah, S.STP., M.M., sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Selatan, berlangsung di Aula Guest House, Selasa (2/5/2023).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekretaris Daerah ini berdasarkan Surat Keputusan No.821 Tahun 2023. ditandai dengan pembacaan surat keputusan Bupati OKU Selatan, pengucapan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan naskah pelantikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah ini dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si, Pimpinan DPRD, FKPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ketua Ikatri, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Adyaksa Dharmakarini, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Dharma Yukti Karini, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kakan Menag, Para Kepala OPD, Para Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Kabag, Para Camat, Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, Ketua Dharma Wanita OPD, Para Lurah, Tokoh Masyarakat Serta Undangan Lainnya.

Selanjutnya penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Sekretaris Daerah lama H. Romzi, S.E., M.Si., dan penandatanganan perjanjian kerja, serta penyerahan surat tugas oleh Bupati OKU Selatan kepada Sekretaris Daerah M. Rahmattullah, S.STP.,M.M

Dalam kata sambutannya, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com mengatakan Pelantikan ini telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di mana sebelumnya dilakukan pelaksanaan seleksi terbuka dalam pelantikan Sekretaris Daerah.

“Popo Ali menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya sebagai Sekda dan berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Sekretaris Daerah memiliki kewajiban dalam membina hubungan kerja dengan staf Pemerintah Daerah OKU Selatan lainnya. Dengan fungsi demikian, Sekda merupakan motor penggerak di Organisasi Pemerintahan Daerah. Untuk itu, saya meminta saudara M. Rahmattullah, S.STP., M.M., selaku agar dapat menghayati peran dan fungsinya sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar dalam Pemerintahan Daerah,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Sekda baru maka diharapkan kepada seluruh jabatan tinggi Pratama dan seluruh jajaran di Kabupaten OKU Selatan dapat meningkatkan semangat dalam mewujudkan visi dan misi dalam keberlangsungan Kabupaten OKU Selatan.

“Tak lupa, Bupati OKU Selatan dua periode ini mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi dedikasi yang telah diberikan oleh Sekda OKU Selatan sebelumnya, H Romzi, S.E., M.Si. yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan di Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Bupati OKU Selatan mengucapkan rasa terima kasih atas kerja keras yang telah diberikan oleh Sekda sebelumnya H. Romzi, S.E., M.Si yang telah mengakhiri masa jabatan Sekda karena telah memasuki masa Purna Bakti.

“Apa yang sudah bapak Romzi kontribusikan untuk Pemerintah Kab.OKU Selatan semoga mendapat pahala dari Allah SWT. Semoga saudara tetap memberikan saran, masukan, dan kontribusi kepada Pemerintah OKU Selatan,” ungkapnya.

Pewarta  : Jafar S

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here