Beranda Mau Tau Wabup PALI Resmi Buka Festival Pasar Ramadhan

Wabup PALI Resmi Buka Festival Pasar Ramadhan

168
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Wabup PALI), Drs. H. Soemarjono mewakili Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM resmi membuka festival pasar ramadhan.

“Festival diselenggarakan di Pasar Rakyat Talang Kerangan (Talang Ojan) Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi, Senin (27/3/2023).

Festival tersebut diselenggarakan oleh Disperindag PALI, dihadiri berbagai instansi Pemerintah, BUMN, BUMD, dan seluruh komponen masyarakat dan juga pengunjung yang antusias baik itu untuk membeli maupun yang cuma ingin menyaksikan festival pasar ramadhan itu.

Pada kata sambutannya, Plt Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Brisvo Diansya M, S.T.,M.M mengatakan Festifal diselenggarakan bertujuan untuk mengaktifkan pasar dan memperdayakan para UKM PALI yang belum tersalurkan.

“Ditambah lagi banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ini merupakan kesinambungan dari program sebelumnya tentang penertiban PKL yang ada di Pasar Inpres Pendopo beberapa waktu yang lalu mereka yang ditertibkan dan ditawarkan untuk berjualan di Pasar Talang Kerangan ini.

“Adapun jenis kegiatan penjualan kuliner, pakaian, kerajinan tangan, dan banyak lagi jenis lainya. festival ini tidak hanya dalam bentuk penjualan saja namun dimeriahkan juga lomba-lomba seperti lomba adzan, adapun pesertanya di ikuti masyarakat dan juga pedagang,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati PALI yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono  mengucapkan syukur alhamdulillah bisa membuka festival jajanan ini dan apresiatif sekali kepada Disperindagkop dapat menyelenggarakan acara ini,
mudah-mudahan pasar dapat selalu aktif.

“berharap agar masyarakat dapat memamfaatkan pasar ini, dikarenakan pasar Inpres Pendopo sudah banyak pedagang kaki lima menempati badan jalan, begitu juga pasar- pasar lainnya juga dapat berfungsi lebih baik lagi, semoga pasar yang sudah dibangun tidak terkesan mangkrak dan tidak bermanfaat,” harap Wabup.

Pewarta  : Mei Kusuma

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here