Beranda Mau Tau Wabup OKU Selatan Ajak Semua Pihak Ambil Langkah Strategis Atasi Bencana

Wabup OKU Selatan Ajak Semua Pihak Ambil Langkah Strategis Atasi Bencana

224
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si., mengajak semua pihak untuk mengambil langkah strategis mengatasi bencana.

“Hal itu disampaikan Wabup saat memimpin apel kesiapsiagaan personil dan peralatan dalam rangka menghadapi bencana di Kabupaten OKU Selatan tahun 2023, di Lapangan Perkantoran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Kamis (9/3/2023).

Pada akhir kegiatan, personel memperlihatkan simulasi penanggulangan bencana dalam hal ini bencana kebakaran.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda, Para Staf Ahli, Para Asisten, Ketua PMI Kabupaten/yang Mewakili, Kadin PU TR, Kadinkes, Kadinsos, Kadishub, Kadin LH, Kadin Perkim, Kadin Kominfo, Kadin Pertanian, Kadin SatPol PP dan Damkar, UPTD KPH Wilayah VII Mekakau-Saka, Kasat Pengelolaan Hutan Konservasi, Kabag Prokopim, Kabag Kesra, Kabag UP, Para Camat, Danramil se Kab. OKUS, Kapolsek Se Kab. OKUS, Pimpinan PT PLN Persero ULP Muaradua, Pimpinan PDAM Tirta Saka Selabung, Pimpinan PT Keza Lintas Buana, Pimpinan PT SAP, Pimpinan PT MAL, Pimpinan PT Paramita Mulia Langgeng, Ketua Senkom, Ketua Santana.

Dalam laporannya, Kepala Seksi di BPBD Kabupaten OKU Selatan, Tomi, S.K.M, menyampaikan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan mengahadapi bencana tahun 2023. Di mana, apel ini melibatkan Forkopimda, dinas, camat dan lembaga terkait lainnya.

“BPBD mengajak instansi terkait untuk menguatkan komitmen, serta antisipasi akan datangnya bencana yang akan terjadi di Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si menyampaikan, berdasarkan kajian resiko tentang antisipasi bencana terdapat beberapa bencana yang sering terjadi di OKU Selatan di antaranya seperti tanah longsor, banjir, kekeringan, kebakaran dan angin puting beliung.

“Saya minta untuk semua pihak harus melakukan langkah strategis agar semua itu bisa diantisipasi dengan baik, mari kita kerjasama bersama TNI Polri, Dinas terkait,swatsa, dan Unsur Masyarakat, kita jaga alam dan alam jaga kita, salam tangguh,” ujarnya.

Pewarta  : Jafar S

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here