Beranda Banten Sebanyak 37 SDN Kecamatan Cinangka Ikuti Kegiatan FLLN, FLS2N, KSN dan Sisper

Sebanyak 37 SDN Kecamatan Cinangka Ikuti Kegiatan FLLN, FLS2N, KSN dan Sisper

365
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Wartareformasi.com –
Sebanyak 37 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berasa di wilayah Kecamatan Cinangka mengikut sertakan dalam kegiatan, Festival Lomba Literasi Nasional (FLLN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kompetisi Sain Nasional (KSN) dan Siswa Berprestasi (Sisper) Tingkat Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang Provinsi Banten tahun 2023, berlangsung di SDN Ciparay, Sabtu (4/3/2023).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Kusnendi, S.Pd.,M.Pd,  yang dihadiri oleh 37 Kepala Sekolah beserta dewan Guru Pembina dan perwakilan siswa se-Kecamiatan Cinangka, Ketua K3S Cinangka, Dedi Supriadi, S.Pd, Ketua FKGS, Nana Setiawan, Ajat Sudrajat, S.Pd, Selaku Ketua Panitia, dan Pengawas SD Kecamatan Cinangka, Udi Setiadi, S.Pd.,M.Pd, dan Sujana, S.Pd.

“Juga dihadiri para orang tua murid yang turut mensupport para putra putrinya yang ikut serta berkompetisi menambah kemeriahan semarak Kegiatan FLLN, FLS2N, KSN, dan Sisper tahun 2023, Tingkat Kecamatan Cinangka.

Kepada awak media ini, Ketua Panitia Kegiatan, Ajat Sudarjat, S.Pd menjelaskan bahwa tema Kegiatan FLLN, FLS2N, KSN, dan Sisper tahun 2023, Tingkat Kecamatan Cinangka, yaitu dalam rangka mewujudkan Generasi yang cerdas, berkarakter, cinta seni dan budaya serta meningkatkan kreativitas anak didik.

“Seluruh kegiatan di padatkan satu hari ini dan yang menjadi juara akan diberikan trophy,” jelas Ajat.

Ditempat yang sama, Ketua FKGS Cinangka, Nana Setiawan, S.Pd, menyebutkan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk memotivasi seluruh Peserta Didik yang punya talenta prestasi dan ikut serta berkompetisi di bidang yang di lombakan pada kegiatan ini, diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh  Pengawas SD Cinangka, Udi Setiadi, S.Pd.,M.Pd menerangkan bahwa, nantinya Peserta Didik yang masuk kategori juara akan mewakili kontingen Kecamatan Cinangka pada kegiatan FLLN, FLS2N, KSN, dan Sisper di tingkat Kabupaten Serang yang direncanakan digelar pada Mei 2023 mendatang,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua K3S Kecamatan Cinangka, Dedi Supriadi, S.Pd, yang juga sebagai Kepala SDN Ciparay sekaligus menjadi tuan rumah pada kegiatan, mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kekompakan dari semua insan pendidikan di Kecamatan Cinangka yang telah berkonstribusi atas terlaksananya dan suksesnya kegiatan ini,” ujar Dedi.

Pewarta  : L3O

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here