Beranda Hukrim Warga Talang Rejo Berhasil Serahkan Terlapor Dugaan Curanmor Gunakan Kendaraan Plat Merah...

Warga Talang Rejo Berhasil Serahkan Terlapor Dugaan Curanmor Gunakan Kendaraan Plat Merah Ke Polres Tanggamus

298
0
BERBAGI

Kabupaten Tanggamus, Wartareformasi – Korban bersama warga Pekon Talang Rejo berhasil menyerahkan terlapor dugaan Curanmor yang menggunakan kendaraan Plat Merah diduga inventaris salah satu pekon yang ada diwilayah Kecamatan Wonosobo ke Polres Tanggamus.

“Unit sepeda motor berplat merah tersebut diduga dipergunakan oleh terlapor melakukan curanmor di arena hiburan rakyat Kuda Lumping di Pekon Talang Rejo Kecamatan Kota Agung Timur, Minggu (19/2/2023).

Poto Salah Satu Terlapor Dugaan Curanmor

Menurut salah satu warga sekitar yang tidak mau disebutkan identitasnya, bahwa sepeda motor plat merah tersebut adalah kendaraan inventaris salah satu aparatur pekon (desa) yang ada diwilayah Kecamatan Wonosobo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan dari masyarakat yang memergoki aksi dugaan curanmor tersebut dilakukan oleh empat orang terduga yang membawa 2 sepeda motor di arena hiburan Kuda Lumping tepatnya dibelakang Kantor BPBD Tanggamus.

“Saat para terduga hendak membawa sepeda motor hasil curian, ternyata motor tersebut kehabisan bensin sehingga didorong menggunakan kaki atau distep menuju ke arah mata air Pekon Umbul Buah,” terang warga.

Menurut Korban yang sadar motornya hilang, akhirnya bersama warga melakukan pencarian dan pengejaran, sehingga salah satu pria yang membawa motor korban berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Tanggamus.

“Motor yang diamankan 3, yaitu 1 motor korban dan 2 motor milik terduga pencuri,” kata warga Tanjung Anom.

Ditambahkan warga tersebut, seorang terduga yang berhasil ditangkap dan sepeda motor telah diserahkan kepada Polres Tanggamus, adapun terduga dan motornya sebagai barang bukit dibawa ke rumah Kakon, kemudian diserahkan ke Polres Tanggamus,” tutupnya.

Sementara itu, pihak Polres Tanggamus belum memberikan keterangan resmi terkait kronologis kejadian maupun korban Curanmor tersebut.

Pewarta  : Sarip

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here