Beranda Banten K3S Cinangka Gelar Pisah Sambut Pengawas Sekolah Dasar

K3S Cinangka Gelar Pisah Sambut Pengawas Sekolah Dasar

217
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Wartareformasi.com – Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cinangka menggelar pisah sambut Pengawas Sekolah Dasar, melepas pengawas SD yang lama Sujana, S.Pd. dan menyambut Pengawas SD yang baru Suhada, M.Pd, berlangsung di Aula Kantor PGRI Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (16/2/2023).

Rotasi dan Mutasi adalah suatu hal keniscayaan yang biasa dalam tugas dikalangan ASN untuk meningkatkan kopetensi dan kinerja Apratur Pemerintah, seperti halnya antara pelepasan Pengawas SD yang Lama dan menyambut Pengawas SD yang baru yang di gelar di Gedung PGRI Kecamatan Cinangka berjalan lancar.

Dalam Rangkaian Lepas Sambut Pengawas SD tersebut, di hadiri Ketua K3S Cinangka, Dedi Supriadi, S.Pd, dan Ketua PGRI Cinangka, Yusron Ardiansyah, S.Pd, juga turut hadir Kepala Sekolah SDN I Pasauran, Gun Gun Guntara serta Kepala Sekolah SDN yang lainnya Se-Kacamatan Cinangka dan para tamu undangan.

Ketua K3S Kecamatan Cinangka, Dedi Supriadi, S.Pd menyampaikan dalam kata sambutannya, bagi rekan-rekan semua sudah tidak kaget lagi rotasi dan mutasi seperti yang kita alami di saat ini antara dua Pengawas yaitu, Pengawas SD Cinangka, Suhada, M.Pd. dari Kecamatan Kramat Watu Mutasi Ke-Kecamatan Cinangka, dan Sujana, S.Pd. Pengawas SD Kecamatan Cinangka Mutasi ke Kecamtan Anyar,” ujarnya.

Dijelaskannya, Sesuai Tupoksinya tujuan para pengawas dalam menjalankan kerja untuk melakukan pembinaan, penilaian dan pemantauan secara periodik dengan terjadwal dan berkesinambungan melibatkan pemangku kepentingan secara bermartabat dan berazas kesejajaran dan kemitraan, dengan Berkoordinasi secara harmonis, yang berusaha meningkatkan profesionalisme,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dedi Supriadi, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pengawas yang lama Sujana, S.Pd, yang selama ini atas pengabdiannya dalam menjalankan tugas di bidang pengawasan di tingkat SD Kecamatan Cinangka, semogah bisa berkiprah dan melanjutkan karirnya di UPT Pendidikan Kacamatan Anyer.

“Dan selamat datang selamat bergabung Suhada, M.Pd, di Kecamatan Cinangka semogah beta dan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan rekan-rekan pengawas yang lainnya,” katanya.

Dihadapan awak media ini, Ia menjelaskan, terkait kribilitas Sujana, selama mengabdiannya di kecamatan Cinangka kurang lebih 10 bulan dalam kerja pembinaan, “Alhmdulillah dengan semua guru-guru yang ada telah bersinergi, baik dengan K3S maupun PGRI. “Harapanya, kepada Pengawas yang baru, bisa lebih maju dan mampuh untuk meningkatkan yang lebih lagi dalam pembinaan.

“Dedi menambahkan ASN ketika menerima SK, Rotasi Mutasi maupun Promosi, itu tdk ada resistensi apapun, harus “Samikna Wa-Athogna” apa yang kami dengar dan apa yang kami laksanakan,” terkait Rotasi dan Mutasi ini saya selaku K3S hanya berdoa agar yang keluar akan lebih semangat lagi tugas di tempat barunya.

“Kepada Pengawas yang baru masuk mutasi saat yakni Suhada, M.Pd, semogah bisa melanjutkan program kerja yang lama dan bisa lebih baik lagi,” ungkap Dedi.

Saat disinggung terkait kribilitas Sujana S.Pd, selama jadi pengawas di Cinangka, “menurutnya, selama ini kinerjanya beliau dalam pembinaannya sangat bagus dan baik dalam berbagai hal.

“Ya, dengan kemampuannya mampu dan bisa meningkatakan kopetensi kinerja dewan guru selama menjalankan tugas pengawasan di Cinangka ini,” tutupnya.

Pewarta  : L30

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here