Beranda Hukrim Warga Air Itam Temukan Mayat Diduga Korban Pembunuhan

Warga Air Itam Temukan Mayat Diduga Korban Pembunuhan

345
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasicom – Setelah sebulan lalu masyarakat PALI dihebohkan penemuan mayat Mr. X di wilayah hukum Polsek Tanah Abang, Kini kembali lagi ditemukan sesosok mayat laki-laki yang diduga korban pembunuhan.

“Kejadian yang terjadi tadi malam, Senin (23/1/2023) sekira pukul 20.00 WIB, dikebun milik Putra warga Dusun V Desa Air Htam Saba Batu, Kecamatan Penukal Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan.

 

Kapolres PALI, AKBP. Khairu Nasrudin, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Reskrim IPTU. Yudhistira, S.I.K.,S.Tr.K. menjelaskan, “Korban bernama Redi Bin Supawi (35) berjenis kelamin Laki-laki yang berprofesi sebagai Petani dan tinggal di Dusun V Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI,” jelas Kapolres PALI, AKBP. Khairu Nasrudin, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Reskrim, IPTU. Yudhistira, S.I.K.,S.Tr.K.

Diungkapkannya, Adapun barang Bukti yang berhasil ditemukan di TKP adalah (Satu) bungkus rorok merek Esse Change Warna Biru, 1 (Satu) Buah Botol Minuman Merk Aqua Mineral, 2 (Dua) Buah Minuman Puply Orange, 1 (Satu) konci motor merek Honda dengan mainan Boba, dan 1 (Satu) pasang sendal milik korban.

“Kronologis kejadiannya bermula pada hari Senin (23/1/2023) sekira pukul 15.00 WIB, saat itu korban nongkrong ditoko milik saudara Yi yang bertempat di Muara Ritam Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI, kemudian sekira pukul 15.44 WIB,

Korban lalu menelpon saudara A Bin H, untuk memesan minuman 1 (satu) botol merk Aqua mineral, minuman Puply Orange 2 (dua) botol serta uang 5 (lima) juta, kemudian saudara A Bin H mengantarkan minuman tersebut ke Simpang Lima arah TKP, dan menyerahkan minuman dan uang 5 (lima) juta itu kepada korban, selanjutnya korban masuk kedalam hutan arah TKP dan A Bin H pun pulang,” papar Kapolres.

Lanjutnya, Sekira pada pukul 16.00 WIB, istri korban menghubungi korban namun hp korban tidak aktif sampai pukul 19.30 WIB, dikarenakan korban tidak pulang kerumah dan handphonenya tidak aktif, sehingga keluarga mencari keberadaan korban.

“Pada pukul 20.00 WIB korban ditemukan oleh saksi satu di TKP dalam kondisi telentang dengan kondisi bersimbah darah, terdapat luka dikepala bagian atas,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan, pihak institusi Kepolisian segera mengambil langkah Personil Polres PALI dan Polsek Penukal Abab langsung mendatangi TKP penemuan mayat Laki-Laki tersebut, memasang Police Line di TKP Mayat, mengecek kondisi mayat, mengumpulkan barang bukti (BB), interogasi saksi-saksi, dan pulbaket di seputaran TKP.

“Berdasarkan keterangan awal dari para saksi serta masyarakat pada saat di TKP tidak ada satupun orang yang berada di dekat almarhum Redi Bin Supawi tersebut, sepeda motor yang dipakai korban pun tidak ada, dugaan sementara korban meninggal dunia akibat dibunuh namun untuk motifnya masih dalam proses pendalaman dan jenazah korban pada saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi untuk dilakukan V.E.R,” pungkas pejabat nomor satu dijajaran Polres PALI ini.**@Ypn/Ril Humas Polres PALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here