Beranda Lampung Wabup Way Kanan Hadiri Pengajian Akbar dan Pelantikan Pengurus MWC NU Kecamatan...

Wabup Way Kanan Hadiri Pengajian Akbar dan Pelantikan Pengurus MWC NU Kecamatan Banjit

160
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan, Wartareformasi.com – Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri acara pengajian akbar Harlah NU bersama MWC NU dan KBNU Kecamatan Banjit, diselenggarakan di halaman MA GUPI Kecamatan Banjit, Kamis (5/1/2023).

Turut dihadiri oleh Polres Way Kanan, Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Pimpinan Kecamatan Banjit beserta jajaran.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para Ustadz, Ustadzah dan Tokoh Agama Kecamatan Banjit, Ketua, Pengurus dan Anggota MWC dan Ranting Kecamatan Banjit, serta para Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan masyarakat jama’ah pengajian, Kiyai Nurhuda, S.Pd.I, Pengasuh Ponpes Al-Fatah Teluk Dalem Ilir Kabupaten Lampung Tengah, KH. Muchayat.

Wabup Way Kanan, Ali Rahman dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dengan terselenggaranya kegiatan tersebutm terutama pelantikan, agar pengurus yang dilantik dapat menjalankan kepengurusan dengan amanah dan penuh tanggungjawab.

“Saya harap dapat terjalin komunikasi efektif dan strategis bagi jajaran MWC NU maupun terhadap organisasi lain khususnya di Kecamatan Banjit, yang selanjutnya menjadi landasan kerja bagi masa-masa kedepannya. Serta kiranya tidak berlebihan pula jika Saya berharap pelantikan ini dapat membentuk karakter kepemimpinan ditubuh MWC NU serta Ranting NU yang lebih memperhatikan perkembangan serta kemajuan organsiasi kedepan,” ujar Ali Rahman.

Ali Rahman juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada NU secara umum yang selama ini telah membangun kemitraan bersama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, karena eran NU sangat penting dalam proses pembangunan di Kabupaten Way Kanan, khususnya dalam pengembangan iman dan taqwa.

“Untuk menyongsong hari esok Way Kanan, peran NU sangat diperlukan untuk menjaga generasi penerus dari pengaruh urbanisasi. Serta peran kaum Nahdliyin sangat diperlukan Pemerintah Daerah untuk mengimbangi berbagai dampak pembangunan di Way Kanan dalam hal keimanan,” kata Wabup.

Wabup berpesan agar pembangunan Gedung merupakan salah satu komitmen bersama untuk menjadikan Gedung ini sebagai pusat kegiatan yang positif serta lokasi pusat penyebaran nilai-nilai keislaman yang damai, mengutamakan kerukunan dan menguatkan paradigma bahwa Islam adalah Agama yang rahmatan lil’alamin,” harapnya.

Pewarta  : Erwin CS

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here