Beranda Lampung Nukman Akan Umrahkan Alifa Umaira Siswi Kelas 4 MIN 2 Lampung Barat

Nukman Akan Umrahkan Alifa Umaira Siswi Kelas 4 MIN 2 Lampung Barat

390
0
BERBAGI

Kabupaten Lampung Barat, Wartareformasi.com – Pj Bupati Lampung Barat, Drs. H. Nukman, M.M memberikan penghargaanan dan akan mengumrahkan Alifa Umaira siswi kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat.

“Pemberian penghargaan itu, disampaikannya saat menghadiri pengajian akbar yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lambar dalam rangka peringatan satu abad NU, Sabtu (21/1/2023).

Pemberian umroh gratis kepada putri pertama dari pasangan bapak Tahyar dan ibu Cici Kurniasih tersebut merupakan bentuk apresiasi Pj. Bupati Lambar atas kepandaian Alifa Umaira dalam melantunkan ayat suci Al-qur’an yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan, di Islamic Center Sekuting Terpadu Pekon (Desa) Watas Kecamatan Balikbukit, Sabtu (21/1/2023).

Pj Bupati Lampung Barat, Drs. H. Nukman, M.M mengatakan, “Mendengar Alifa Umaira melantunkan ayat suci Al-qur’an dengan sangat syahdu tadi, maka sebagai bentuk apresiasi, saya mengajak Alifa untuk umrah,” terangnya.

Dikatakan Nukman, hal tersebut juga merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar yang kepitu yakni Peningkatan Iman dan Taqwa, diantaranya Pemberian umroh gratis.

“Pemberian umroh gratis ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lambar bapak ibu,” jelas Nukman.

Nukman berharap, Putri Pertama dari tiga bersaudara tersebut menjadi salah satu contoh untuk seluruh lapisan masyarakat, selain menimba ilmu bidang umum, juga harus memiliki pengetahuan bidang keagamaan, khususnya Islam.

“Saya harap bapak dan ibu kedepannya, selain memperhatikan anak-anaknya untuk menuntut ilmu bidang umum, juga harus memperhatikan dalam bidang kegamaan,” pintanya.

Terakhir, Nukman berharap para generasi muda di Lambar gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi Al Qur’an.

“Karena para siswa-siswi yang saat ini sedang menempuh pendidikan merupakan generasi penerus pemimpin Pemkab Lambar, bagaimana akan amanah mengemban kepercayaan jika tidak memiliki ahlak yang mulia,” pungkasnya.

Sementara itu, Alifa Umaira menyampaikan terimavkasih kepada Pj. Bupati Lambar yang sudah memberi umrah gratis.

“Saya mengucapkan terimavkasih kepada Pemkab Lambar khususnya bapak Bupati yang sudah memberi umrah gratis,” sebut Alifa.

Ia juga mengungkapkan, “Semoga bapak bupati dan keluarga selalu diberi kesehatan, kelancaran dalam segala urusan.

“Tentunya semoga program umrah gratis ini terus berjalan dan nantinya dijadikan sebagai motivasi anak-anak di Lambar,” tuturnya.

Pemberian umroh gratis tersebut disaksikan langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR RI), Ela Siti Nuryamah, S.Sos, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar, Ketua PCNU Lambar Kyai. Imam syafi’i, M. Pd. I, beserta jajaran dan puluhan ribu masyarakat yang hadir dalam pengajian akbar tersebut.

Pewarta  : Jafar S

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here