Beranda Mau Tau Polsek Tanah Abang Pantau Giat Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS Desa

Polsek Tanah Abang Pantau Giat Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS Desa

276
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Polsek Tanah Abang, Polres PALI memantau langsung kegiatan seleksi Wawancara Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa, persiapan untuk Pemilu serentak tahun 2024 Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Senin (16/1/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekira jam 08.30 Wib bertempat di Kantor Kecamatan Tanah Abang, telah berlangsung seleksi tes wawancara untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk wilayah Kecamatan Tanah Abang.

Adapun Jumlah peserta seleksi wawancara untuk Kecamatan Tanah Abang sebanyak 107 orang peserta yang terdiri dari Desa Bumi Ayu 6 peserta. Desa Curup 7 peserta. Desa Harapan Jaya 6 peserta. Desa Lunas Jaya 6 peserta. Desa Modong 6 peserta.

Selain itu juga ada Desa Muara Dua 6 peserta. Desa Muara Sungai 6 peserta. Desa Pandan 6 peserta. Desa Raja 6 peserta. Desa Raja Barat 6 peserta. Desa Sedupi 7 peserta. Desa Sukamanis 7 peserta. Desa Sukaraja 8 peserta. Desa Tanah Abang Jaya 6 peserta. Desa Tanah Abang Selatan 6 peserta. Desa Tanah Abang Utara 6 peserta, dan yang terakhir Desa Tanjung Dalam 6 peserta.

Kapolres PALI, AKBP. Khairu Nasrudin, S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Tanah Abang, AKP. Zaldi, S.H.,M.Si, didampingi Unit Intelkam, Aipda. Roy. P. Saragih, S.H dan Briptu. Diar Anggeri, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berakhir pada pukul 16.35 Wib berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Pengumuman peserta yang lulus menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan diumumkan pada tanggal 18 sampai 20 Januari tahun 2023 secara online oleh KPU Kabupaten PALI,” kata Kapolsek Tanah Abang disampaikan Unit Intelkam, Aipda. Roy. P. Saragih, S.H, kepada wartawan.

Dijelaskanya, Peserta yang lulus seleksi wawancara sebanyak 3 (tiga) orang untuk PPS dalam setiap Desa dari 17 (tujuh belas) Desa se-Kecamatan Tanah Abang, dan Bagi peserta yang tidak hadir seleksi wawancara ini dianggap gugur.

“Jumlah peserta yang hadir mengikuti seleksi wawancara PPS untuk Kecamatan Tanah Abang sebanyak 102 (seratus dua) orang. Terdapat 5 (lima) Peserta yang tidak hadir mengikuti tes wawancara,” jelasnya.

Dia menegaskan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU PALI, Sunario, S.E, Anggota KPU, Abdul Rahman, S.Pd, Kasubbag Hukum dan SDM KPU, Ceffri Juliansyah, S.H. Staf KPU, Dana Putra Hernanta, S.Kom, Staf KPU, M. Alamsyah, dan Staf KPU PALI, Darmawan Syahputra.

“yang melaksanakan tes wawancara dari KPU Kabupaten PALI, Ketua KPU, Sunario, SE, Anggota KPU Abdul Rahman, S.Pd,” jelasnya.

Ia mengatakan juga ada Pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tanah Abang, Seprijal Ketua PPK Ari Erlangga (Divisi Data dan Informasi), Yoyon Febriansah (Divisi Teknis), Karnianti (Divisi SDM), Leo Candra (Divisi Hukum dan Pengawasan).

“Selain itu ada pula Pihak Panwaslu Kecamatan Tanah Abang, Supri Indrayadi Ketua, Heri Jumanto (Anggota), Taupik Wijaya (Anggota),” tandasnya.**@Humas Polres PALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here