Beranda Mau Tau Ajak Amalkan Nilai Pancasila, Polres PALI Gelar Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang

Ajak Amalkan Nilai Pancasila, Polres PALI Gelar Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang

241
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Mengajak masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila, Kepolisian Resor (Polres) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Polda Sumatera Selatan menggelar kegiatan Nonton Bareng bersama Wakil Bupati PALI, Drs. Soemarjono dan para undangan mengikuti “Pagelaran Wayang Orang”, yang berjudul Pandawa Boyong, diruang Vicon Lantai II Gedung Mapolres Bumi Serepat Serasan, Minggu Malam (15/1/2023) sekira pukul 19.00 Wib.

Kapolres PALI, AKBP. Khairu Nasrudin, S.IK.,M.H.,vmelalui Wakapolres PALI, KOMPOL. Hardiman, S.H.,M.H., mengatakan bahwa Wayang Orang yang berjudul Pandawa Boyong ini bercerita tentang perjuangan Pandawa.

“Jadi perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima,” kata Wakapolres mewakili Kapolres yang baru saja menjabat di Jajaran Polres PALI.

Lebih lanjut, Pejabat nomor dua di Jajaran Pejabat Utama Polres PALI ini mengatakan bahwa, Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu upaya TNI dalam melestarikan budaya Nusantara tercinta ini.

“Adapun pemerannya adalah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena,Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI. Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru,vKasal Laksamana TNI. Muhammad Ali sebagai Batara Baruna dan Kasau Marsekal TNI. Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa,” beber mantan Kapolsek Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang ini.

Wayang Orang berjudul Pandawa Boyong ini disiarkan secara langsung dari Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Minggu,15 Januari 2023 pada Pukul 19.00 WIB s.d selesai.

“Wayang orang Pandawa Boyong ini juga bisa diakses melalui media sosial TNI Angkatan Udara,AIRMEN TV DISPENAU
https://www.youtube.com/c/AirmenTVDispenau,YOUTUBE DISPENAL
https://youtu.be/mlSQf1n6cuA,FACEBOOK TNI AU
https://www.facebook.com/TNIAUOfficial dan juga melalui INSTAGRAM TNI AU
https://www.Instagram.com/militerudara,” pungkasnya.**@Ril/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here