Beranda Mau Tau Ketua YJI Cabang OKU Selatan Lantik Pengurus Klub Jantung Sehat Tingkat Kecamatan

Ketua YJI Cabang OKU Selatan Lantik Pengurus Klub Jantung Sehat Tingkat Kecamatan

179
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Kabupaten OKU Selatan, Rositadevi Sholehien melantik secara langsung Pengurusan Klub Jantung Sehat tingkat Kecamatan Masa Bakti 2022-2027, Bertempat di Balai Desa Kecamatan Banding Agung, Senin (26/22/2022).

Pelantikkan ini, berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang OKU Selatan Nomor : 02/SK/YJI-OKUS/XII/2022. Tentang Susunan Pengurus Klub Jantung Sehat Tingkat Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Usai pelantikan Selesai dilanjutkan dengan Sosialisasi dan cara Penanganan Masalah Penyakit Jantung Tahun 2022, yang dihadirkan secara langsung Narasumber Dr. Gilang Kusuma Putra dari Bidang BHD YJI Cabang Kabupaten OKU Selatan.

Turut Hadir Pada Pelantikkan ini, Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Selatan, Zulfahmi, SKM.,M.M, Sekretaris YJI cabang Kabupaten OKU Selatan, Hj. Meiliasari, S.Kep.,M.M, Ketua Bidang Komunikasi YJI Cabang OKU Selatan, Zakiah, S.E.,M.M, para kepengurusan YJI Cabang OKU Selatan, Para Camat Ranau Raya, Danramil, Polsek serta undangan lainnya.

Pada Kesempatan ini ada 4 Kecamatan yang dilantik, diantaranya ;
1. Kecamatan Banding Agung yang diketuai, Silvia Risca, S.Pd.
2. Kecamatan BPRRT yang diketuai, Robiyati, S., ST
3. Kecamatan Warkuk Ranau Selatan yang diketuai, Tri Budi Purwati
4. Kecamatan Mekakau Ilir yang diketuai, Zaiyani Waliman.

Setelah selesai Prosesi Pelantikkan Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) tingkat Kecamatan ini, Ketua YJI Cabang OKU Selatan, Rositadevi Sholehien mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya kepengurusan Klub Jantung Sehat tingkat Kecamatan.

“Semoga dengan terbentuknya Klub Jantung Sehat di tingkat Kecamatan ini bisa memberikan manfaat kesehatan bagi kita semua terutama Masyrakat OKU Selatan,” harapnya.

Lanjutnta, Pengurus yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan mendukung program-program Pemerintah sehingga dapat bersinergi.

“Jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus mendukung kegiatan yang sangat positif ini semoga dengan adanya Klub ini dapat membuat pola hidup kita semakin baik dan sehat,” katanya.

Dijelaskannya, Adapun tugas Klub Jantung sehat ini antara lain melaksanakan sebagian program promotif, preventif dan rehabilitatif sedangkan fungsi YJS adalah sebagai wahana silaturahmi dengan kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi melalui latihan-latihan olahraga seperti senam jantung sehat yang telah dilaksanakan,” jelasnya.**@Jakpar S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here