Beranda Mau Tau Sarana Promosi Daerah, Pemkab OKU Selatan Gelar Event SRGF Ke IV

Sarana Promosi Daerah, Pemkab OKU Selatan Gelar Event SRGF Ke IV

239
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Sebagai sarana promosi daerah untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan menggelar Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) Ke IV (empat) yang digelar di kawasan Danau Ranau, Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (12/11/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan atau yang mewakili, Wakil Bupati, FKPD, Sekda, Ketua dan Wakil TP PKK Kabupaten, Ketua Ikatri, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua Dharma Wanita, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Kepala Bagian, Para Camat, Para Ketua Organisasi, dan undangan lainnya.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan terhadap OKU Selatan untuk menjadi tuan rumah.

“Menurutnya, hal ini dapat menjadi saran promosi daerah dan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Popo Ali juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Termasuk masyarakat yang telah sangat baik menerima para tamu yang datang ke Kabupaten OKU Selatan.

“Kegiatan ini tentu sangat berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertumbuhan usaha masyarakat baik dalam bentuk penginapan ataupun homestay hingga UMKM-UMKM,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru mengungkapkan, lebih dari 3.000 goweser ini datang dari 29 Provinsi yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, terdapat juga sejumlah peserta dari luar Negeri seperti Ukraina, Usbekistan dan beberapa negara lainnya.

“Dikatakannya, sejak awal digelar pada 2019 lalu antusias begitu besar menyambut kegiatan ini. “Terlihat dari sambutan yang luar biasa dari masyarakat juga dari peserta, dari awal 500 peserta jadi seribu, 2021 di atas 2000, dan tahun ini di atas 3000 peserta,” ungkap Gubernur sebelum melepas keberangkatan peserta.

Menurut Herman Deru, OKU Selatan memiliki banyak keanekaragaman baik dalam kerajian, kesenian, budaya hingga kuliner.

“Dan event besar seperti ini dapat membantu mempromosikan berbagi potensi yang ada serta dapat memantik geliat ekonomi masyarakat dengan tetap menjaga kearifan lokal,” harapnya.

Gubernur berharap, dengan adanya kegiatan berkesinambungan seperti ini jadi sebuah tekad untuk meningkatkan destinasi wisata yang telah dikemas dengan baik. Gubernur jug mengajak masyarakat untuk bersama menjaga alam Danau Ranau dengan segala potensinya yang besar ini.

“Atas suksesnya kegiatan ini, Gubernur Herman Deru juga mengapresiasi berbagai pihak baik masyarakat, pemerintah, serta pihak Keamanan. “Ini event keempat kalinya, dan Alhamdulillah ini sudah menjadi agenda dalam kalender pariwisata nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, melalui video Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi terselenggaranya event besar ini.

“Dia berharap agar hal ini dapat nejadi promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya di wilayah-wilayah yang ada seperti OKU Selatan dan Sumatera Selatan,” ungkap Sandiago Uno.

Pada kegiatan ini para pemenang akan mendapatkan berbagai macam hadiah, bagik berupa uang tunai, sepeda, sepeda motor serta grand prize satu unit mobil yang didapatkan oleh biker asal Jawa Timur, Jamaludin Jamalidin Navardianto.

Berikut hasil lengkap Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2022:

Kategori Tny Wheel Wanita:

Rini Fitriana Lampung
Musriatun Lampung
Eka Oktaviani Sumsel
Dwi Januarti Sumsel
Kategori Tny Wheel Pria:

Arya Danendra Sumsel
M Nur Alif jogjakarta
Andri Ramadan Lampung
Febri Sumsel
Rian Setiawan Lampung
Kategori Mountain Bike Wanita:

Sayu Bela Sukma Dewi Bali)
Dara Latifa ini Sumut)
Ela Restiana Lampung
Dela Anjar Wulan Lumajang
Pebi Maulida HDR Cycling Team
Kategori Mountain Bike Pria:

Feri Yudoyono Jatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here