Beranda Lampung Yasir Adibroto Terpilih Kembali Jadi Ketua MKKS SMP Kabupaten Way Kanan Periode...

Yasir Adibroto Terpilih Kembali Jadi Ketua MKKS SMP Kabupaten Way Kanan Periode 2022-2024

220
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan, Wartareformasi.com – Melalui pemilihan Yasir Adibroto terpilih kembali menjadi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Way Kanan Provinsi. “Pemilihan berlangsung di Hotel Grand Sinar, Sidoarjo Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Kamis (10/11/2022).

Pemilihan Ketua MKKS SMP Kabupaten Way Kanan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si, Okta Sudirman Kabid Dikdas, Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Way Kanan.

Rapat di awali diawali dengan peyampaian pandangan stiap ketua mkks kecamatan tentang calon yng akan di usung. Dari 13 ketua MKKS Kecamatan, Yasir Adibroto memperoleh 10 suara kecamatan, kecamatan Negeri Agung mengusung junnadi dan Kecamatan Baradatu mengusung RINI, S.Pd dan Kecamatan  Banjit mengusung Aan frimadona roza, M.Pd.

“Dengan demikian, Yasir adibroto secara sah sesuai AD/ART aklamasi di tetap sebagai ketua.

Yasir Adibroto yang sebelumnya telah menjabat sebagai Ketua MKKS sejak 2020 lalu yang terpilih secara Aklamasi, dan kembali di calonkan sebagai ketua MKKS.

“Selain Yasir, Junnadi Kepala SMPN 3 Negeri Agung, Rini Kepala Sekolah SMPN 2 Baradatu dan Aan Primadona Rosa Kepala Sekolah SMPN 7 Banjit ikut mencalonkan diri.

Yasir dalam kata sambutannya menyampaikan, “Setelah 2 (dua) tahun lalu sejak dirinnya terpilih menjadi ketua MKKS periode 2020-2022, pada hari ini sesuai dengan amanat AD/ART, kita melakukan rapat paripurna untuk melanjutkan legalitas kepemimpinan organisasi kita dan “Alhamdulillah saya terpilih kembali,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Untuk itu, kita telah melakukan pemilihan Ketua MKKS untuk periode 2022-2024.Tantangan Kepala sekolah di masa datang akan lebih kompleks tidak lagi hanya sebatas lingkup manajemen sekolah atau bidang akademik (intra dan ekstra) tapi juga merambah pada prilaku manusia modern pada abad digitalisasi, hingga UU ITE, Perundungan atau buliyying yang saat ini cukup meresahkan dunia pendidikan dan perlu mendapat perhatian dari kita,” jelas Yasir.

Pada kesempatan ini, Ia mengajak semua rekan-rekan se-profesi, “Mari kita jadikan MKKS SMP Kabupaten Way Kanan sebagai wadah dan sarana untuk saling berkomunikasi, belajar, bertukar pikiran, dan berbagi pengalaman antar kepala sekolah dalam rangka peningkatan kinerja kepala sekolah dan menjawab tantangan serta sebagai ujung tombak terjadinya peningkatan mutu pendidikan di sekolah,” ajaknya.

Yasir berharap kepada Kepala Dinas beserta jajaran, Sebagai penutup dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan dan pengurus periode 2020-2022 yang telah kompak, solid, serta mendukung dan bekerjasama dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab.

“Semoga Allah SWT membalaskan sebagai amal ibadah. Semoga MKKS SMP Kabupaten Way Kanan ke depannya semakin mampu berinovasi dan berkeasi dalam peningkatan komptensi Kepala Sekolah,” harapnya.

Pada¬†kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si menyampaikan, “Agar kiranya MKKS SMP ini bisa menjadi wadah saling bertukar pikiran, berinovasi, berkoordinasi demi kemajuan dunia Pendidikan di Kabupaten Way Kanan yangg kita cintai ini,” harapnya.**@(Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here