Beranda Banten Membludak, Ratusan Warga Penerima BLT BBM Serbu Kantor Camat Jayanti

Membludak, Ratusan Warga Penerima BLT BBM Serbu Kantor Camat Jayanti

180
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Ratusan masyarakat Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang penerima Bantuan Langsung Tunai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) berbondong-bondong menyerbu mendatangi Kantor Camat Jayanti.

“Warga yang terdiri dari 8 desa itu terlihat berdesak-desakan (Membludak) ingin masuk kedalam aula lokasi penyaluran Bantuan tersebut,” Rabu (9/11/2022).

Pemerintahan Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada masyarakat penerima manfaat.

“Ratusan warga ini merupakan penerima bantuan (BLT BBM) dari APBD Pemerintah Provinsi Banten.

Menurut salah seorang petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, H. Ozi di sela-sela melakukan monitoringnya mengatakan, BLT BBM ini bersumber dari APBD Provinsi Banten. Ada sebanyak 1.625 warga Kecamatan Jayanti yang menerima bantuan ini,” ujarnya.

Lanjutnya, BLT BBM ini bersumber dari APBD Provinsi Banten, penyalurannya kepada warga penerima melalui rekening Bank Banten dan hari ini warga penerima telah membuka rekening Bank Banten.

“Untuk BLT BBM APBD Kabupaten Tangerang sendiri belum terealisasi masih tahap proses,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, Pemerintahan Provinsi Banten menggelontorkan BLT BBM sebagai bentuk kepeduliannya  kepada masyarakat miskin di 8 (Delapan) Desa yang ada di Kecamatan Jayanti.

‚ÄúSemogah pembagian BLT BBM untuk di Kecamatan Jayanti ini, Masyarakat keluarga penerima manfaat dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan dan peruntukannya,” harapnya.

Sementara itu, Salah satu warga Desa Pasir Muncang Kecamatan Jayanti, Mae turut ucapkan rasa syukurnya telah mendapatkan bantuan yang sebelumnya belum pernah menerima.

“Alhamdulillah, BLT BBM ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan keluarga,” katanya.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here