Beranda Mau Tau Bupati Ogan Ilir Bakal Lantik Kades Terpilih Selama Satu Bulan Setengah

Bupati Ogan Ilir Bakal Lantik Kades Terpilih Selama Satu Bulan Setengah

204
0
BERBAGI

Kabupaten Ogan Ilir, Wartareformasi.com – Pesta demokrasi  pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Ilir, pada 15 Oktober 2022 lalu yang diikuti sebanyak 172 Desa, sudah selesai dan masing-masing  kades terpilih sudah ditentukan, tinggal menunggu proses pelantikan yang akan dilakukan langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, Akh Lutfi, S.Sos., M.Si mengatakan, bila tidak ada halangan pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih akan  dilakukan secara bertahap oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

“Pelaksanaan pelantikan Kepala Desa terpilih akan di mulai 15 November 2022 hingga 31 Desember 2022, waktunya hampir satu bulan setengah,’’ kata Akh Lutfi.

Memang kata Akh Lutfi, Pelantikan kepala desa terpilih tidak dilakukan secara serentak dan disatu tempat, melainkan Bupati Panca akan mendatangi masing-masing desa dengan pembagian  waktu dan tempat.

“Meski pelaksanaan pelantikan Kades Terpilih yang dimulai 15 November hingga 31 Desember 2022, waktunya hanya 20 hari, artinya selama satu bulan setengah tidak tiap hari, melainkan ada yang seminggu dua atau tiga kali,’’ jelas Akh Lutfi.

Lanjutnya, Seperti pelantikan kepala Desa terpilih pada hari pertama yakni 15 November 2022 dimulai di Kecamatan Indralaya Utara  dengan  Kades terpilih yakni Kades Tanjung Pering, Tanjung Baru dan Kades Permata Baru , lokasi pelantikan tiga kades tersebut  di pusatkan di Desa Tanjung Baru  dimulai pukul  09.00 Wib hingga 12.00 Wib.

“Lalu pada hari yang sama  dan jam yang berbeda pada pukul 14.00 Wib sampai selesai pelantikan Kades terpilih Desa  Suka Mulia, Payakabung dan Purnajaya ,” pelaksanaan acara pelantikan tiga kades terpilih tersebut di Desa Suka Mulia,’ ’beber Akh Lutfi.

Ditambahkannya, Begitu juga pada hari berikutnya 16 November  Bupati Panca akan melantikan Kades Terpilih  Desa Pulau Kabal dan Tanjung Pule, lokasi acara pelantikan di Desa Pulau kabal, begitupan seterusnya hingga berlangsung  31 Desember 2022.

“Pada 31 Desember 2022 pelantikan Kades terpilih  yakni Kades Lubuk Sakti dan Sejaro Sakti  Kecamatan Indralaya , lokasi acara pelantikan  di Desa Sejaro sakti. Insya Allah, bila tiak ada halangan dan perubahan, pelantikan akan disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan,’’ tukas Akh Lutfi.**@(Mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here