Beranda Banten Vietnam Berbagi Pengalaman terkait Mitigasi Perubahan Iklim di Wilayah Pesisir

Vietnam Berbagi Pengalaman terkait Mitigasi Perubahan Iklim di Wilayah Pesisir

207
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Presiden PNLG dan Wakil Ketua Komite masyarakat Da Nang, Vietnam, Le Quang Nam, berbagi pengalaman dan cara memitigasi dampak dari perubahan iklim di wilayah pesisir. Berdasarkan pengalaman hidup di Da Nang, Vietnam, Le Quang menyebut perlu memperkuat wilayah pesisir. Hal itu dapat dilakukan dengan membangun penahan ombak agar tidak terjadi erosi pantai.

Selain itu, pihaknya juga mengembangkan sistem pertahanan alami di pesisir, serta membangun peringatan dini apabila terjadi taifun. Hal itu dilakukan dengan bekerja sama dengan organisasi di Asean. “Kita juga buat selter-selter berguna untuk dapat bertahan disebabkan peningkatan taifun,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Forum Kemitraan dalam Pengelolaan Lingkungan Pesisir di Asia Timur (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) di Kabupaten Tangerang, Rabu (26/10/2022).

Dia mengatakan, PNLG Forum 2022 sangat strategis untuk membahas isu-isu penting berkaitan dengan perubahan iklim. karena itu, dia membagikan cara memitigasi dampak perubahan iklim. Pengalaman yang dibagikan dalam forum itu sejalan dengan upaya PBB dalam memitigasi dampak perubahan iklim.

“Le Quang mengatakan, upaya yang sudah dijalankan berkesinambungan dengan agenda dari PEMSEA untuk mencapai target pada tahun 2030. “Ini merupakan salah satu upaya dalam memitigasi perubahan iklim dan dampak bencana,” tuturnya.

Dijelaskannya, Pada tahun 2030, semua negara di dunia harus berkomitmen mengurangi efek negatif dari tindakan manusia di laut, melindungi keanekaragaman hayati, dan memperkuat ketahanan ekosistem laut dan pesisir terhadap perubahan iklim. Selain itu, mereka harus melindungi 30 persen wilayah darat dan laut,” jelasnya.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here