Beranda Banten Peduli Sesama, H. Sulaeman Santuni Anak Yatim Pitau, Janda Jompo dan Lansia

Peduli Sesama, H. Sulaeman Santuni Anak Yatim Pitau, Janda Jompo dan Lansia

386
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Sebagai salah satu bentuk kepeduliannya kepada sesama, Kepala Biro Jurnal Media Indonesia (Kabiro JMI) Kabupaten Tangerang, H. Sulaeman menyantuni anak yatim piatu, janda jompo dan lansia, bertempat dihalaman rumahnya, Minggu (23/10/2022).

Acara santunan anak yatim piatu ini didukung oleh Media Center Balaraja (MCB), LSM GMBI, dan LSM Gerhana.

Hadir pada acara ini, Anak yatim piatu sebanyak 60 orang, Lansia sebanyak 10 orang, Janda jompo sebanyak 10 orang, RT/RW, Jaro, masyarakat dan segenap jajaran anggota Jurnal Media Indonesia yang ikut hadir dalam acara santunan anak yatim piatu.

H. Sulaeman selaku Kabiro media JMI Kabupaten Tangerang pada kata sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah pada hari ini kami selaku Kabiro media Jurnal Media Indonesia dapat berbagi rezeki santunai 60 anak yatim piatu dan 20 janda jompo dan lansia.

“Bshkan bukan anak yatim piatu saja yang kami santuni ada juga dari lansia, janda jompo sekaligus kami santuni,” ucap H. Sulaeman.

Lanjutnya, sesuai dalam ajaran agama Islam sangat menganjurkan umatnya untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim, Memberikan santunan anak yatim merupakan tindakan yang mulia dan mendatangkan berbagai pahala.

“Semoga dengan pemberian santunan ini dapat memberi sedikit keringanan beban bagi anak yatim piatu. Dengan acara ini mampu memperkuat ukhuwah islamiyah menjadi ladang ibadah dan berkah bagi semua pihak yang memberikan dukungan pada hari ini,” katanya.

Menurutnya, Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Namun pada hari ini. Santunan kepada anak yatim baru dilaksanakan di Kampung Kemiri Sabrang RT.10/03 Desa Kemeri Kecamatan Kemeri Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Marwati selaku orang tua anwdi salah satu anak yatim ketika diwawancarai mengatakan, “Alhamdulillah saya selaku orang tua merasa sangat senang sekali pada hari ini adanya santunan anak yatim kepada anak kami dan anak yatim yang lainya yang diberikan oleh H. Sulaeman selaku Kabiro Jurnal Media Indonesia.

“Saya selaku orang tua mengucapkan terima kasih. Semoga amal kebaikanya di balas oleh Allah SWT. Amin,” ucap Marwati.**@(oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here