Beranda Lampung Winarti Serahkan Bantuan Hibah dan Segera Keluar SK Kenaikan Isentif RT, RW...

Winarti Serahkan Bantuan Hibah dan Segera Keluar SK Kenaikan Isentif RT, RW dan BPK

672
0
BERBAGI

Kabupaten Tulang Bawang, Wartareformasi.com – 25 Program BMW Tulang Bawang gagasan Bupati, Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti terus bergulir terealisasi menjelang akhir masa jabatannya akan segera diterbitkan SK Bupati untuk kenaikan insentif bagi seluruh RT, RW, BPK dan Kepala Dusun.

“Pada kesempatan ini Bupati melaksanakan Penyerahan Bantuan Beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD, Penyerahan Hibah Uang Kepada Rumah ibadah dan UMKM, Serta menggelar ramah tamah bersama RT, RW, BPK dan Pengurus APDESI se-Tulang Bawang.
Acara diselenggarakan di Ruang rapat Mall Pelayanan Publik (MPP) Tiuh Tohow, Senin (17/10/2022).

Pada kesempatan kali ini, Bupati menyerahkan bantuan beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD tahun 2022 sebanyak 35 orang. Terhitung sejak masa kepemimpinan Winarti dari tahun 2018 hingga 2022 jumlah penerima bantuan beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD sebanyak 225 orang dengan total nominal sebesar Rp 3.500.000.- per orang.

“Kembali diserahkan juga bantuan dana hibah untuk rumah ibadah, serta bantuan UMKM Batik tulis Shiha Ali Penawar Tama.

Saat penyerahan bantuan Bupati Tulang Bawang, Winarti didampingi oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial dan para pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam kata sambutannya, Bupati Tulang Bawang, Winarti menyampaikan bahwa Perhatian Pemerintah kabupaten Tulang bawang terhadap para Guru, pemuka agama, fasilitas rumah ibadah, toleransi peribadatan dan perkembangan UMKM sangat tinggi terbukti manfaatnya atas berbagai bantuan dan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui 25 Program BMW yang berkomitmen kuat pada pelayanan masyarakat.

“Terus bergerak, secara gotongroyong dan berkomitmen, belajar mengembangkan potensi yang ada agar para guru dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan diKabupaten Tulang Bawang,” ujar Bupati.

Dijelaskannta, Dengan berbagai bantuan dari pemerintah melalui 25 BMW, Program Unggulan prorakyat yang telah digulirkan kepada masyarakat semestinya menjadi pemantik semangat gotong royong dalam mewujudkan Kabupaten Tulangbawang yang lebih maju.

“Bantuan dari Pemerintah kabupaten Tulangbawang melalui 25 Program BMW, program prorakyat ini harus terus disyukuri dan menjadi pemantik semangat gotong royong dan persatuan serta kesatuan hingga mampu memberi dampak positif bagi terwujudnya visi misi memajukan Kabupaten Tulangbawang,” pungkas Winarti.

Selanjutnya, Winarti kembali mengingatkan mengingatkan kepada RT, RW, sekdes, serta pengurus APDESI yang juga hadir pada giat itu agar terus kompak, bersatu dan sigap dalam menghadapi inflasi global yang dampak nya mulai dirasakan diberbagai negara hingga di Indonesia.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk menanam tanaman pendamping selain padi yang dapat menguatkan ketahanan pangan kita. Dampak inflasi ini begitu serius yang saat ini mulai dirasakan diberbagai negara begitu juga dinegara kita. Warisan budaya kita gotong royong akan manjadi senjata jitu yang akan menguatkan dan membangkitkan negara kita jauh lebih kuat,” ujar Bupati.

Winarti menambahkan, diharapkan kepada bapak dan ibu para pamong masyarakat yang sudah diberikan kepercayaan oleh rakyat dapat meningkatkan pelayanan masyarakat serta tertib administrasi sehingga data kependudukan Kabupaten Tulang Bawang menjadi semakin baik dan otentik, Fasilitas sepeda motor tentu menjadi faktor pendukung yang diharapkan mampu mengupgrade profesionalitas tugas dan tanggungjawab sehingga dapat berjalan lancar dan optimal.

“Dalam waktu dekat akan di keluarkan Surat Keputusan Bupati tentang Kenaikan insentif RT, RW, BPK dan Kepala Dusun. Segera akan diterbitkan SK Bupati untuk kenaikan insentif bagi seluruh RT, RW, BPK dan Kepala dusun,” kata Winarti yang disertai tepuk tangan oleh seluruh para aparatur.**@Hmd/Mrt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here