Beranda Mau Tau Lakukan Verifikasi, KPU dan Bawaslu Karawang Sambangi Sekretariat DPC Partai Hanura

Lakukan Verifikasi, KPU dan Bawaslu Karawang Sambangi Sekretariat DPC Partai Hanura

276
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang,Wartareformasi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Karawang menyambangi kantor sekretariat dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Hanura Karawang di jalan Badami Desa Margakaya kecamatan Telukjambe Barat, Senin (17/10/2022).

Kedatangan KPU dan Bawaslu dalam melakukan verifikasi faktual kepengurusan partai politik dan siang ini, kami menjadwalkan DPC Partai Hanura tadi sudah dilaksanakan bersama KPU Bawaslu dan pengurus DPC Partai Hanura melakukan verifikasi keanggota,” kata ketua KPU kabupaten Karawang, Miftah Farid kepada media Warta Reformasi.

Disampaikannya, Tadi salah satu yang dipertanyakan oleh tim verifikator supaya disesuaikan data dari Sipol dengan data fisik di pegang diantaranya SK, Kepengurusan kemudian alamat kantor, KTP, KTA yang disesuaikan juga tak lupa perwakilan dari 30 persen keterlibatan perempuan.

“Verifikasi faktual berdasarkan hasil Verfak KPU pusat kemarin, maka KPU Daerah harus melaksanakan Verfikasi yang sama, kebetulan partai Hanura adalah salah satu partai yang lolos administrasi setelah selesai administrasi selanjutnya ke tahap verifikasi faktual untuk nantinya verifikasi keanggotaan,” jelasnya.

 

Lanjutnya, Sesuai dengan yang di umumkan oleh KPU pusat, ada 18 partai yang lolos administrasi untuk kontetasi Pemilu 2024.

“Kita┬álihat perkembangan selanjutnya.” pungkasnya.

Mewakili Ketua DPC Hanura Karawang, Hj. Meitry Citra Wardani, S.H, Sekretaris DPC Hanura Karawang, Suparman, S.H mengatakan, hari ini Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) sedang mengikuti verifikasi faktual oleh KPU dan Bawaslu, “Alhamdulillah tadi mulai dari pukul 14.00. Wib, Partai Hanura sudah memenuhi syarat yang dibutuhkan dalam verifikasi,” ucapnya.

Lanjutnya, Dengan lolosnya Partai Hanura dalam administrasi dan verfak, tentunya kami mengimbau agar semua kader Partai Hanura untuk segera mempersiapkan menyongsong pemilu yang akan datang.

“Kami berharap semoga setelah sekarang mendapatkan 1 kursi kedepannya bisa bertambah,” singkatnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here