Beranda Banten Warga Kampung Kemiri Pondok Antusias Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga Kampung Kemiri Pondok Antusias Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

294
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Warga Kampung Kemiri Pondok Desa Kemiri Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang sangat antusias menghadiri dan mengikuti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bertempat di Musolah Al Hidayah RT. 04/02, Sabtu (15/10/2022) malam.

Sejak pukul 20.00 WIB warga berbondong-bondong memasuki dan memadati ruang dalam dan Majelis Taklim.

Peringatan Maulid yang mengambil tema “Menerapkan dan Memperkokoh Suri Tauladan Rasullah SAW meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT guna mewujudkan Kampung Kemiri Pondok Berkah”.

Turut hadir Ustadz Rusman, Alim ulama, para Ustadz dan ustafza, tokoh masyarakat, tokoh agama, Rt/RW, warga Kampung Kemiri Pondok, Pengurus Musolah, para tamu undangan dan segenap panitia maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1 tahun ini panitia penyelenggara mendatangkan penceramah agama Ustadz Kafi dari Jawaringan dengan tema. Mari kita bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Kafi mengajak para umat muslim untuk menjadikan Rasulullah sebagai teladan.

“Nabi Muhammad SAW digambarkan sebagai tauladan bagi umat manusia. Jadi mari kita sama-sama meneladani Rasulullah, dan bersolawat kepada beliau,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa esensi dari peringatan maulid nabi adalah meneladani pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Nabi Muhammad SAW memiliki pemikiran yang cerdas dan jernih.

Prilaku Rasulullah SAW memiliki ucapan santun dan lembut. Rasulullah SAW juga memiliki tindakan yang arif dan bijaksana,” ucapnya

Ustadz Kafi mengajak masyarakat Kampung Kemiri Pondok untuk selalu bersolawat dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi untuk menjadi pribadi yang terpuji, kreatif dan inovatif. Sehingga nantinya kehidupan masyarakat akan jauh lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Daman selaku ketua panitia maulid Nabi Muhammad SAW dalam kata sambutannya mengatakan, pada malam ini warga Kampung Kemiri Pondok sedang memperingati maulid nwabi meuhammad SAW 1444 H.

“Maulid Nabi ini, jangan memperingati hari lahir nya saja, jadi harus ingat bahwa perjuangan Rasulullah menyebarkan agama islam perjuangannya sangat luar biasa,” ucapnya.

Selanjutnya, Daman menyampaikan dengan adanya perayaan Maulid Nabi juga mampu menjaga kekompakan warga masyarakat kp kemiri pondok “Kemudian perayaan Maulid Nabi ini juga memicu persatuan, kekeluargaan dan kekompakan warga.

“Kita semua masyarakat umat islam dalam memperingati lahirnya Rasulullah SAW ini, mudah-mudahan masyarakat kp kemiri pondok masuk surga,momen ini tentunya bisa untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Warga Kampung Lio Desa Kemiri, Kamsiyah mengaku senang dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh panitia maulid Apalagi, sebutnya, penceramah dalam acara ust Kafi.

“Cukup meriah. Saya senang buat acara Maulid tahun ini cukup meriah,” ujar Kamsiyah yang datang bersama suaminya,” ucap Kamsiyah.

Ungkapan senada juga disampaikan warga Kampung Kemiri Pondok, Dia mengatakan, peringatan nabi ini dapat memenuhi kerinduan masyarakat pada peringatan Maulid yang dihelat secara sederhana namun sangat meriah,” ungkap warga.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here