Beranda Advertorial Peduli, Baznas Turut Meriahkan Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Tangerang

Peduli, Baznas Turut Meriahkan Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Tangerang

327
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang turut memeriahkan HUT Ke-390 Kabupaten Tangerang dengan tema “Baznas Peduli Tangerang Gemilang” bertempat di Kantor Keagamaan Bersama Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Kamis (13/10/2022).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Kabupaten Tangerang, Pembina Baznas RI Provinsi Banten, Camat Teluknaga Zamzam Monahara, Ketua MUI Teluknaga, KH. Muhammad Zaidi, Kepala Desa se-Kecamatan Teluknaga, Kapolsek, Danramil Teluknaga, Sepatan, Mauk, serta tamu undangan lainnya yang turut hadir.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Tangerang, H. Anwar Ardadili menyampaikan laporan program-program unggulan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang melalui zakat bertujuan pemerataan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

“Seperti bantuan modal usaha mikro menengah, bedah rumah dan madrasah, bantuan pengobatan gratis keluarga pra sejahtera dan beasiswa,” ujarnya.

H. Anwar menegaskan, dalam merealisasikan program tersebut didistribusikan secara langsung, transparansi, dan akuntabel serta berkeadilan, sesuai kategori 8 asnap. Hal ini untuk membangun rasa kepercayaan masyarakat dan muzakki terhadap pengelolaan zakat yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan Baznas Kabupaten Tangerang bersumber dari pengumpulan dana pada tahun 2021 terealisasi di tahun 2022. Terhitung dari semester I dan II sudah didistribusi kepada masyarakat sekitar Rp6.124.250.000,” terangnya.

Ia meminta kepada seluruh ASN dan Non ASN di instansi pemerintah dan perusahaan daerah maupun swasta untuk membayar zakat, infak, shodaqoh serta CSR melalui Baznas Kabupaten Tangerang.

“Dengan berzakat melalui Baznas, tentunya kita dapat membantu dan mengurangi kemiskinan masyarakat Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi ke 390 tahun Kabupaten Tangerang juga salah satu upaya mewujudkan menghidupkan sosial masyarakat agar makin sejahtera.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah positif nyata untuk masyarakat agar sama-sama membangun Kabupaten Tangerang agar semakin berkualitas dan sejahtera kehidupan masyarakatnya,” singkatnya.

Usai berlangsungnya acara, dilanjutkan penandatanganan prasasti Gedung Kantor Keagamaan Bersama Kecamatan Teluknaga oleh Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli.**@Romi/ Adv Diskominfo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here