Beranda Mau Tau Usai Buka Pameran Expo Media dan Porseniwada, Wali Kota Prabumulih Jajal Tim...

Usai Buka Pameran Expo Media dan Porseniwada, Wali Kota Prabumulih Jajal Tim Kesebelasan PWI Sumsel

195
0
BERBAGI

Kota Prabumulih, Wartareformasi.com – Usai membuka pameran Expo Media danĀ Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) PWI Sumatera Selatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Wali Kota Prabumulih menjajal tim kesebelasan PWI Sumsel di kota Prabumulih, Selasa (4/10/2022).

Terlihat antusias masyarakat, pemerintah kota dan para peserta Porseniwada dari Anggota PWI di 17 kabupaten/kota di Sumsel sudah memadati dan mengikutiĀ  pembukaan EXPO Media dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang digelar di Islamic Center pada hari pertama kegiatan, Selasa pagi, 4 Oktober 2022.

Selain menghadirkan pameran EXPO Media dan UMKM, acara juga diisi dengan lomba mewarnai yang diikuti para siswa PAUD, TK dan SD, serta lomba senam SKJ.

Ketua KORMI Kota Prabumulih, dr. Nurlaili Maya mengatakan, lomba senam SKJ, Bakiak dan Engkrang merupakan salah-satu program untuk menyemarakkan HUT Kota Prabumulih dan satu-satunya program lanjutan kegiatan Kormi.

“Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 72 kelompok SD, SMP, SMA dan umum serta juga ada lomba bakiak dan engkrang,” terangnya.

Lebih lanjut, anak kedua pasangan, Ir. H. Ridho Yahya – Ir. Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan, Kormi hadir untuk selalu memberikan dampak yang positif juga sekaligus mensosialisasikan bahwa ada banyak jenis senam kreasi.

“Olahraga sewajarnya, secukupnya, sebisanya. Maka kamu akan mendapatkan manfaatnya,” tutupnya.

Wali Kota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, M.M yang turut hadir dalam kegiatan itu menuturkan, sengaja dilakukan berbagai jenis perlombaan di Islamic Center untuk menghibur para undangan jurnalis dari 17 kabupaten/kota di kota Prabumulih.

“Kita adakan berbagai kegiatan positif untuk menghibur seluruh tamu rekan jurnalis yang berkumpul di Islamic Center,” jelasnya.

Dijelaskan Ridho Yahya, pihaknya menyambut baik kegiatan HUT PWI dan Porseniwada di Kota Nanas ini dan akan menyampaikan kebaikan program Kota Prabumulih, yang akan disampaikan ke 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Hal itu dibuktikannya, pada sore harinya dengan hadir dan membuka langsung kegiatan Porseniwada PWI Sumsel, yang digelar di Stadion Olahraga Talang Jimar Prabumulih.

Antusias orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini juga ia buktikan dengan tampil dan memimpin tim kesebelasan eksekutif (Pemkot Prabumulih) melawan Tim PWI Sumsel dalam pertandingan persahabatan, usai pembukaan Porseniwada.

Terpisah, Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar menyampaikan apresiasi penyelenggaraan HUT PWI ke-76 dan Porseniwada di kota Prabumulih, yang berlangsung meriah.

“Selain diisi pameran EXPO Media dan UMKM, juga digelar lomba senam kreasi, dan lomba mewarnai untuk anak-anak. Juga ada pertandingan persahabatan antara tim PWI Sumsel melawan tim eksekutif Pemkot Prabumulih, yang langsung dikomandoi Wali kota dan Wakil Wali kota Prabumulih,” sebut pria yang akrab disapa Firkom ini.**@(SMSI Prabumulih/Sitoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here