Beranda Lampung Bupati Lampung Barat Lakukan Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat Kecamatan Gedung Surian

Bupati Lampung Barat Lakukan Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat Kecamatan Gedung Surian

257
0
BERBAGI

Kabupaten Lampung Barat, Wartareformasi.com – Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus melakukan kegiatan jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kecamatan Gedung Surian, tujuannya yaitu masih dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kabupaten Lampung Barat yang tepat jatuh pada 24 September bulan lalu.

“Kegiatan jalan sehat itu diikuti ribuan masyarakat Kecamatan Gedung Surian dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua hingga lansia pun turut serta di dalamnya, Minggu (2/10/2022).

Jalan sehat itu menempuh jarak kurang lebih sejauh 3 KM, menyisir dan mengitari jalan di Pekon Cipta Waras Kecamatan Gedung Surian dengan star dan finis di lapangan bola Cipta Waras.

Kegiatan itu juga dihadiri dan diikuti Anggota DPR RI Komisi I Bidang Pertahanan, Drs. Mukhlis Basri yang juga merupakan mantan Bupati Lampung Barat dua periode 2007-2012 dan 2012-2017, Ketua TP-PKK Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Gedung Surian dan seluruh peratin.

Sebelumnya, kehadiran Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan rombongan di tempat kegiatan disambut dengan penampilan drum band dari siswa-siswi SD dan SMP Kecamatan Gedung Surian.

Setelah itu, Bupati Parosil melepas langsung para peserta jalan sehat yang ditandai dengan pengibaran bendera.

Di tengah perjalanan, para peserta pun diberi kupon doorprize oleh panitia penyelenggara, dalam hal ini pihak kecamatan Gedung Surian yang telah menyediakan kupon sebanyak 3.000 lembar.

Tentunya, para peserta yang mengikuti kegiatan itu nampak gembira, semangat dan penuh antusias . Apalagi, doorprize tersebut menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor merk honda beat, empat unit sepeda gowes, mesin cuci, dispenser, kompor gas dan hadiah menarik lainnya.

Setelah seluruh para peserta berkumpul menjadi satu di tempat finish, inilah momen yang ditungu-tunggu, yaitu pembagian doorprize.

Dengan harap-harap cemas, para peserta berfokus melihat nomor angka kupon yang disebutkan Bupati Parosil, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Anggota DPR RI Drs. Mukhlis Basri, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Gedung Surian dan Peratin

Setelah nomor angka kupon disebutkan, bagi peserta yang beruntung berkesempatan naik ke atas panggung untuk mengambil doorprize yang sebelumnya diberi pertanyaan mengenai pitu program Kabupaten Lampung Barat yang dicanangkan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin.

Sorak gembira para peserta pun terjadi di sana, saat Bupati Lampung Barat Parosil Mabsua secara cuma-cuma melayangkan doorprize ke udara yang ditangkap langsung oleh para peserta.

Sebagai pemimpin yang pro rakyat, disela pembagian doorprize tersebut Parosil Mabsus mengajak para peserta bernyanyi beberapa lagu dangdut bersama, satu di antaranya lagu miliknya Meggy Z, yang berjudul “sakit gigi”.

Tentunya, kegembiraan dan keceriaan para peserta pun semakin bertambah di sana. Hal itu terlihat dari gerak tubuh para peserta yang bergoyang menikmati alunan khas lagu dangdut tersebut.

Melalui kata sambutannya, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyatakan kegiatan yang dilaksanakan itu adalah satu bentuk upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Jalan sehat ini tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran kita semua,” ujar Parosil.

Selain itu, Parosil pun menjelaskan tujuannya mengajak para peserta untuk bernyanyi bersama ialah agar para peserta merasa gembira dan bahagia.

Sebab, menurut Parosil, kebahagiaan dan kegembiraan adalah obat terbaik bagi mereka yang sakit.

“Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,” pungkasnya.**@Jafar S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here