Beranda Lampung BLT BBM dan BPNT Cair, Jhon Hendri Sarankan KPM Belanja Bahan Pokok

BLT BBM dan BPNT Cair, Jhon Hendri Sarankan KPM Belanja Bahan Pokok

154
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan, Wartareformasi.com РBantuan Langsung Tunai (BLT) dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah dicairkan, Kepala Kampung (Desa) Mulya Jaya, Jhon Hendri menyarankan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat membelanjakan bahan pokok.

“Hal tersebut disampaikannya saat pagelaran sosialisasi terkait bantuan tersebut, Kamis (22/9/2022).

Sebanyak 243 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT BBM dan BPNT Kampung Mulya Jaya Kecamatan Rebang Tangkas, mengikuti sosialisasi bantuan tersebut melalui Kantor Pos Kasui.

Kepala Kampung (Desa) Mulya Jaya, Jhon Hendri menyarankan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT BBM dan BPNT Kampung Mulya Jaya agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan tepat.

“Saya berharap masyarakat dapat menggunakan dana bantuan ini untuk belanja bahan pokok melalui e warung atau ke toko sembako terdekat, agar tepat guna,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial Way Kanan, Bismi Janadi S.E.,M.M menghadiri sekaligus mensosialisasikan bantuan tersebut, menyampaikan, “BLT BBM ini cair sebesar Rp.300.000,- ditambah Rp.200.000,-¬† BPNT jadi Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) yang diterima oleh KPM, adapun yang belum vaksin atau tidak mau vaksin maka sesuai dengan peraturan pemerintah pusat diperbolehkan untuk menunda penyaluran bantuan ini,” ungkapnya.

Kadis Sosial juga menyarankan kepada KPM agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk dibelanjakan bahan pokok contohnya: beras, kopi, gula dan sebagainya. Bantuan ini tidak boleh dibelanjakan untuk paket kuota, rokok.

“Penggunaan BLT BBM dan BPNT ini tetap kami pantau melalui Pemerintah Kampung, babinkamtibmas,” jelasnya.**@Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here