Beranda Mau Tau Peringati HUT Ke-72, IDI OKU Selatan Gelar Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing...

Peringati HUT Ke-72, IDI OKU Selatan Gelar Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis

285
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Indonesia OKU Selatan menggelar bhakti Sosial adakan Operasi gratis Langit-langit dan Bibir Sumbing, Kegiatan ini berlangsung di Rumah Sakit Umum Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (24/9/2022).

Pada kegiatan ini menghadirkan 52 Dokter, perserta operasi langit-langit dan bibir sumbing, terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa, selain masyarakat OKU Selatan ada juga dari Kabupaten Mesuji 1 orang dan Kabupaten Lampung Barat ada 2 orang.

Kegiatan ini di hadiri, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholihin Abuasir, Ketua Yayasan Umum Romlah, Kapolres OKU Selatan, Kajari OKU Selatan, Ketua IDI Wilayah Sumatra Selatan, Ketua IDI OKU Selatan, Ketua Bhayangkari OKU Selatan, Kepala Dinas Kesehatan, Derektur Rumah Sakit OKU Selatan, Kepala BPJS Kesehatan OKU Selatan dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholihin Abuasir mengatakan ada 24 pasien yang ikut operasi bibir sumbing dan langit-langit, dengan adanya operasi gratis ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya.

“Sholihin Abuasir berharap tahun depan kegiata operasi bibir sumbing dan langit-langit seperti ini agar terus diadakan di Kabupaten OKU Selatan, karena operasi gratis dapat membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI OKU Selatan, dr. Febrinata Mahadika menyampaikan, Kegiatan Bhakti Sosial ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-72 IDI, IDI OKU Selatan mengadakan operasi bibir sumbing dan langit-langit, Peserta yang mengikuti operasi gratis ini sedikitnya 24 pasien.

“Kami berharap semoga kegiatan berjalan lancar dan dapat membantu juga bermemfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Menurut salah satu orang tua peserta Operasi Bibit Sumbing, Muzzayanan, “Ia sangat berterima kasih dengan adanya oprasi langit-langi dan bibir sumbing ini sehingga anaknya bisa di operasi.

“Dengan adanya operasi gratis ini, sangat membatu masyarakat kurang mampu seperti kami ini,” ungkapnya.**@Jafar S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here