Beranda Mau Tau Meriahkan HUT Ke-389 Karawang, Dinkop UKM Buka Stan Pameran Promosikan Kuriner dan...

Meriahkan HUT Ke-389 Karawang, Dinkop UKM Buka Stan Pameran Promosikan Kuriner dan Produk Lokal

274
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Ke-389 Kabupaten Karawang, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DINKOPUKM) Kabupaten Karawang menggelar beberapa kegiatan sekaligus membuka stan pameren mempromosikan Sajian Kuliner dan mempromosikan produk lokal hasil kelompok pelaku UKM yang ada di Karawang.

“Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinkop UKM Kabupaten Karawang, H. Ade Sudiana kepada Wartareformasi.com di ruang kerjanya di jalan Kertabumi Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, Selasa (20/9/2022).

Kepala Dinkop UKM Kabupaten Karawang, H. Ade Sudiana

Dikatakan Kadinkop UKM, Pada  Minggu 11 September 2022 bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) juga Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) sekaligus pemberian anugerah dan penobatan pelaku UMKM yang diterima Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana dan Wakil Bupati H. Aef Saepuloh, S.E. dari Dinas KUK Jawa Barat serta Direktur Bumi kreatif Institute (BKI).

“Selama Bulan September 2022 Diskop UKM melaksanakan kegiatan dan menampilkan beberapa kuliner, pada 14 September 2022 puncak hari jadi Karawang kita mengadakan pameran produk lokal UKM di Karangpawitan serta memberikan discount harga kepada masyarakat Karawang yang tanggal lahirnya 14 September dengan harga discount sebesar 38,9 persen,” katanya.

Bebernya, Pada 15 — 18 September 2022 kita mengadakan temu usaha bertempat di Food fest Resinda dengan menampilkan ragam 7 kuliner khas Karawang seperti Sorabi hejo, Tangkar, sate Bandeng, pepes Jambal, Bubur Cilamaya, Santau, juga sayur tutut.

“Semua khas Karawang yang menjadi makanan kesukaan orang banyak yang diciptakan atau dihasilkan oleh para pelaku UKM Karawang,” jelasnya.

Lanjutnya, Perkembangan UMKM sangat berkembang dikabupaten, apalagi pasca Covid-19, pemasaran produk UMKM sudah masuk super market dan online, tinggal kemasan dan legal formal serta merk dagangan yang harus diperbaiki.

“Ia berharap, dalam peringatan hari jadi ke-389 ini, Karawang lebih maju dan berkembanng terutama para pelaku Koperasi dan UMKM di Karawang, sekarang kemasannya kita bantu kedepan berharap pemasarannya lebih meluas,” harapnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here