Beranda Banten Tolak Keberadaan Kandang Ayam, Ratusan Warga Ciherang Datangi PT. Sinar Sejahtera

Tolak Keberadaan Kandang Ayam, Ratusan Warga Ciherang Datangi PT. Sinar Sejahtera

365
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Wartareformasi.com – Ratusan Warga Desa Ciherang kembali mendatangi PT. Sinar Sejahtera melakukan aksi penolakan keberadaan kandang ayam yang dikelolah perusahaan tersebut.

“Kali ini, Sekira 400 Warga Ciherang berunjukrasa menolak keberadaan kandang ayam yang berlokasi di Kampung Lumibir Desa Ciherang Kecamatan Gungungsari Kabupaten Serang,” Minggu (18/9/2022).

Ratusan warga yang terdiri dari gabungan antar kampung ini menolak lantaran perusahaan yang berusaha peternakan  ayam tersebut sudah beralih kepemilikannya dan diduga tidak memiliki izin lingkungan. Semula Kandang Ayam tersebut dikelola oleh PT. Andrias, namun sekarang beralih ke PT. Sinar Sejahtera yang kini bekerjasama degan PT. Charoen Pokhpan Jaya Farm.

Menurut salah satu warga setempat, Mahmudi kepada media Wartareformasi.com mengatakan, kedatangan warga ke pengusaha ternak ayam ini, Kami membawa massa sekira 400 orang, massa tersebut gabungan dari tiga Kampung, yakni Kampung Sukajaya, Kampung Kadungora dan Kampung Lumbir. kedatanganya sambil membawa spanduk bertuliskan “Menolak Keras Beroperasinya Kembali Kandang Ayam yang ada di Lingkungannya”.

“Kami menolak keras dengan keberadaan kandang ayam diwilayah ini, karena keberadaan kandang tersebut jelas mengganggu kesehatan warga dengan bau tak sedap yang ditimbulkannya, Kandang itu sudah lama tidak beroperasi alias tutup. Namun sekarang kok bisa buka kembali,” ujarnya dengan nada geram.

Lanjut, Mahmudi, “Kami warga sudah pernah melakukan langka persuasif untuk mediasi membahas tentang dampak lingkungan, namun dari pihak perusahaan tidak mengindahkan permintaan kami itu.

“Hingga kami geruduk perusahaan yang bergerak dibidang peternakan ayam ini. tidak cukup sampai disini jika tidak ada tindak mediasi dengan masyarakat, Kami akan menindak lanjuti hingga ke tingkat Kabupaten dan Provinsi,” tegasnya.

Sementara itu, Hingga berita ini diterbitkan, Pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasi.**@Inan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here