Beranda Mau Tau Gandeng Pihak Puskesmas, Pemdes Tempirai Selatan Selenggarakan Khitanan Massal

Gandeng Pihak Puskesmas, Pemdes Tempirai Selatan Selenggarakan Khitanan Massal

641
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Memaksimalkan program desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Tempirai Selatan bekerjasama menggandeng pihak Puskesmas Tempirai menyelenggarakan khitanan massal, berlangsung dihalaman rumah Kepada Desa, Minggu (11/9/2022).

Pada kegiatan khitanan massal ini, Dihadiri Kepala Puskemas Tempirai, H. Hazairin, SKM.,M.Kes, Camat Penukal Utara, Maka Giansar, S.H yang diwakili oleh Kasi Pemdes, Suparmin Ja’oni, seluruh unsur perangkat Desa Tempirai Selatan, Ketua BPD, staf Puskemas, peserta sunatan massal dan tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Kepada Desa (Kades) Tempirai Selatan, Sapikal Usman menyampaikan, Kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Tempirai dengan menggunakan anggaran Dana desa Tahun 2022 dibidang pemberdayaan.

“Sedangkan peserta sunatan massal ini diambil dari perwakilan 10 dusun masing- masing 5 orang dalam satu dusun, “Alhamdulillah untuk satu peserta sunatan massal kita mendapatkan peci dan sarung,” jelasnya.

Sapikal Usman juga menambahkan, Kegiatan ini merupskan bentuk keperdulian Pemdes pada warga Desa Tempirai Selatan karena ini berawal dari usulan masyarakat saat pegelaran musyawarah desa (Musdes) awal tahun lalu.

“Berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat terbantu dan bermanfaat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Camat Penukal Utara Maka Giansar, S.H melalui Kasi Pemdes, Suparmin Ja’oni menyampaikan, “Saya sangat apresiasi pada pemerintah Desa Tempirai Selatan yang telah menggangarkan dana desa dibidang pemberdayaan mengalokasikan pada kegiatan khitanan massal karena program ini dari rakyat dan untuk rakyat,” ungkapnya.

Ia juga berharap, Semoga program-program seperti ini berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan tetap di anggarkan dalam penyusunan anggaran tahun 2023 nanti.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih saya juga sampaikan kepada Kepala Puskesmas beserta stafnya begitu juga perangkat desa yang telah bersusah payah dalam melaksanakan dan mensukseskan acara ini,” tutupnya.

Ditempatkan yang sama, Awak media ini mewawancarai Hamdani (40), salah satu orang tua peserta sunatan massal ini, beliau mengucapkan berterima kasih pada Pemerintah Desa Tempirai Selatan yang telah menyelenggarakan khitanan massal ini.

“Dengan adanya program ini bermanfaat bagi masyarakat juga bisa terbantu, “Alhamdulillah anak kami sudah di sunat juga mendapatkan kopia dan sarung,” ucapnya.**@Ypn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here