Beranda Mau Tau Terkait Pernyataan Siti Jubaidah di Media Massa, Ini Penjelasan Camat BMT

Terkait Pernyataan Siti Jubaidah di Media Massa, Ini Penjelasan Camat BMT

293
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Timur, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten OKU Timur terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup warganya terutama bagi yang kurang mampu. Seperti yang dikatakan oleh Camat Buay Madang Timur (BMT), Muhammad Andre, S.Ip. bahwa untuk daerahnya, sudah banyak bantuan untuk warga kurang mampu yang telah disalurkan, diantaranya KKS Sembako (BPNT), KPM PKH dan BLT Dana Desa.

“Untuk di Kecamatan BMT, sudah beberapa program bantuan sosial dari pemerintah sudah kami salurkan kepada warga kami yang memang benar-benar membutuhkan,” ungkap Andre saat dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa (30/8/2022).

Andre juga menceritakan salah satu warganya yang menerima manfaat dari bantuan sosial pemerintah ini, “Salah satu warga kami yang menerima manfaat program bantuan sosial adalah Siti Jubaidah yang merupakan warga Desa Srikaton,” katanya.

Lanjut Andre, Siti Jubaidah telah mendapatkan bantuan sosial berupa KKS Sembako (BPNT) 2019 yang dikeluarkan melalui Bank Mandiri, ia juga mengatakan bahwa yang bersangkutan juga pernah diusulkan menjadi calon KPM PKH, namun disayangkan setelah di validasi, beliau tidak masuk kriteria untuk menerima PKH karena adanya data yang tidak valid namun telah diupayakan.

“Tidak hanya itu, Siti Jubaidah juga pernah menerima KIS PBI dan BLT Dana Desa yang telah melalui survey lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Srikaton Kecamatan BMT, Yoni Subekti membenarkan bahwa Siti Jubaidah telah merasakan manfaat dari bantuan sosial pemerintah dan bahwa rumah dari Siti Jubaidah juga telah diusulkan masuk dalam bedah rumah. “BLT Dana Desa telah Ibu Siti Jubaidah terima, semua ada bukti tanda tangan dan foto penerima, tidak hanya itu, rumah warganya itu juga telah kami ajukan untuk masuk dalam Bedah Rumah,” jelasnya.

Kades berharap, jika ada kendala dalam setiap prosesnya, untuk disampaikan langsung kepada perangkat desa, “Jadi mereka bisa melaporkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, Insya Allah kami akan segera tindak lanjuti,” tutupnya.**@Eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here