Beranda Lampung Masyarakat Mulya Jaya Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

Masyarakat Mulya Jaya Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

233
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan, Wartareformasi.com – Masyarakat Kampung (Desa) Mulya Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan sangat antusias mengikuti vaksinasi booster. Pasalnya, sejak dikeluarkannya aturan Pemerintah Pusat bagi masyarakat yang sudah divaksin booster dapat pergi ke luar daerah tanpa harus menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen.

Vaksin Boster atau vaksin yang ketiga diwilayah Kecamatan Rebang Tangkas hari ini berlansung di Balai Kampung (Desa) Mulya Jaya atas kerjasama Tenaga Kesehatan kecamatan dan Pemerintah setempat.

“Demikian diungkapkan Camat Rebang Tangkas, Nurhadi Irawan, S.E. saat di konfirmasi awak media ini via WhatsApp, Senin (22/8/2022).

Turut memantau jalannya proses vaksin tersebut yaitu Kasi Kesra Kecamatan Rebang Tangkas, Mulyadi, Babinsa, dan Babinkantibmas.

Camat Rebang Tangkas, Nurhadi Irawan, S.E. mengatakan pada waktu vaksin pertama dan kedua antusias masyarakat masih terlihat kurang. Tapi, setelah ada himbauan dari pemerintah terkait vaksin booster, antusias minat divaksin warga sangat meningkat,” ujarnya.

Lanjut Camat, Pemerintah mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, pihaknya melibatkan seluruh elemen dari Muspika Kecamatan, Mitra kerja, Perangkat dan aparatur Kampung hingga Kader Posyandu, PKK, bahkan di tempat ibadah untuk mensosialisasikan kepada warganya agar mengikuti vaksinasi.

“Jadi bagi yang sudah divaksin booster masyarakat bisa bepergian tanpa harus melakukan test antigen,” jelasnya.

Ia menambahkan, melalui sosialisasi itu banyak warga yang minta informasi ke Kecamatan Rebang Tangkas untuk menanyakan jadwal vaksinasi. “Alhamdululillah hari ini masyarakat di Kampung (Desa) Mulya Jaya sangat antusias dan berduyun-duyun mendatangi kantor kepala kampung untuk divaksin.

“Ini Semua upaya untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi tujuan nya agar dapat segera keluar dari masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung (Desa) Mulya Jaya, Jhon Hendri menerangkan, hari ini jumlah warga yang mengikuti vaksinasi lumayan banyak sudah terlihat tinggi antusiasnya.

“Kami berharap masyarakat semuanya cepat tervaksin. Kita juga ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menyadari bahwa vaksin Covid-19 itu penting, Bukan hanya mau divaksin karena ada perlu saja,” harap.**@Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here