Beranda Bangka Belitung Matangkan SAKIP, Pemkot Pangkalpinang Gelar Rakor Lanjutan

Matangkan SAKIP, Pemkot Pangkalpinang Gelar Rakor Lanjutan

124
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menggelar rapat koordinasi lanjutan untuk terus mematangkan evaluasi implementasi Sistem Akuntabilutas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB).

“Rakor dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkapinang, Radmida Dawam dan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakilinya, dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Jumat (12/8/2022).

Dalam kata sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Pangkapinang, Radmida Dawam menyatakan keseriusan dan komitmen Pemkot menghadapi evaluasi tersebut. Menurutnya akuntabilitas kinerja setiap instansi merupakan hal terpenting sebagai wujud pertanggungjawaban dan pelayanan terbaik pemerintahan.

“Oleh karenanya, saya menekankan kepada seluruh OPD untuk saling bersinergi dalam mempersiapkan kelengkapan dokumen penilaian hingga data dukung lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, “Mumpung masih ada waktu, kita persiapkan dengan sebaik-baiknya. Jika kita sudah berupaya, gimana pun hasilnya itu lah yang terbaik.

“Evaluasi yang akan dilakukan langsung oleh Kemeterian Pendayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokradi (Menpan RB) ini nantinya akan dilakukan secara desk evaluation melalui penelaahan dokumen dan bukti dukung,” ungkapnya.

Dikatanya, “Kepala Perangkat Daerah juga harus memahami substansi dari bahan paparan, sebab jika terdapat pertanyaan dari tim evaluator wajib dijawab oleh kepala perangkat daerah karena hal tersebut dapat menunjang penilaian.

“Saya berharap rapat ini mampu memberi hasil evaluasi implementasi SAKIP dan RB yang dilakukan dalam waktu dekat dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan menghasilkan penilaian yang baik bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang, Di tahun kemarin kita sudah baik penilaiannya, predikatnya sudah B.

Harapan kita ditahun ini hasilnya benar-benar baik dan semoga setelah ini semakin meningkat predikatnya jadi BB,“ kata Radmida Dawam.**@(R”77-Znl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here