Beranda Mau Tau Sambut Peringatan HUT Ke-77 RI, Pemkab OKU Selatan Mulai Rancang Rencana Kegiatan

Sambut Peringatan HUT Ke-77 RI, Pemkab OKU Selatan Mulai Rancang Rencana Kegiatan

255
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) tak main-main menyambut perayaan peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia. Sejumlah persiapan dan rencana mulai dilakukan seperti halnya yang dilakukan hari ini, Pemkab OKU Selatan menggelar rapat awal persiapan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, di ruang rapat Sekda, Selasa (19/7/2022).

Rapat ini turut dihadiri Para Asisten, Kepala Bappeda Litbang, Sekretaris DPRD, Kadin Kepora, Kadin Parbud, Kadinsos, Kadisdik, Kadinkes, Kepala PPKB PPPA, Kadiskanak, Camat Muaradua, Kwarcab OKU Selatan, Kabag Prokopim, Kabag Umum

Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, Joni Rafles. A.P., M.Si., saat memimpin rapat menjelaskan, agenda ataupun rundown kegiatan Pemkab OKU Selatan dalam rangka peringatan ini hampir final dan hampir bisa dipastikan akan dilaksanakan. Hanya saja, dia mengingatkan untuk tetap menyesuaikan dengan agenda nasional.

“Kegiatan harus dilakukan dengan rencana yang matang jangan sampai acara yang disusun jadi sia-sia. Kita memerlukan kesepakatan bersama dari Dinas terkait agar kita satu suara dalam menentukan jadwal kegiatan apa saja yang perlu dipertimbangkan bersama dalam persiapan HUT Ke-77 RI di OKU Selatan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Tapem Setda OKU Selatan, Devianto S.IP. menuturkan terkait persiapan yang harus dipersiapkan bersama maupun disepakati bersama.

Diungkapkannya, sejumlah agenda yang rencananya akan digelar dalam rangkaian peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten OKU Selatan diantaranya Upacara Apel Pramuka, Pengukuhan Paskibraka, Mendengarkan Pidato Presiden RI, Mendengarkan Pidato Kenegaraan presiden RI dalam rangka penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBD tahun anggaran 2022.

“Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Ziarah Nasional, Pemberian Remisi, Upacara Penurunan Bendera, Pawai Pembangunan, Malam Hiburan Rakyat, serta masih banyak kegiatan lainnya yang akan disusun dan disetujui bersama pada rapat koordinasi persiapan HUT Ke-77 RI,” jelasnya.**@Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here