Beranda Mau Tau Mewakili Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Buka Musda IV PPNI DPD...

Mewakili Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Buka Musda IV PPNI DPD OKU Selatan

307
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartarefirnasi.com – Mewakili Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., menghadiri dan membuka secara resmi Musyawarah Daerah (MUSDA) IV PPNI DPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, di Aula Pemkab Bumi Serasan Seandaman, Sabtu (16/7/2022).

Turut dihadiri FKPD/yang mewakili, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, Kapolsek Muaradua, Kapus Muaradua, Kapus Buay Rawan, Kapus Buana Pemaca, Kapus Buay Pemaca, Ketua IDI, Ketua IBI, Ketua Persagi, Ketua IAI, Ketua PAFI, Ketua Lakmi.

Musyawarah daerah (MUSDA) persatuan perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan pelaksanaan kedaulatan tertinggi organisasi PPNI ditingkat kabupaten atau kota, agenda ini rutin diselenggarakan setiap 5 tahun sekali.

Dalam laporannya, Ketua panitia, H. Imam Suhanda S.K.M. M.M., menyampaikan regenerasi kepengurusan suatu organisasi atau pergantian pemimpin merupakan sesuatu yang mutlak dan wajib untuk dilakukan, hal ini sangat berkaitan erat dengan sistem kedewasaan sebuah organisasi.

“Dengan mengambil tema Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat OKU Selatan Cemerlang, sebanyak 380 anggota PPNI yang tersebar di Kabupaten OKU Selatan, siapa saja yang terpilih menjadi ketua dengan struktur yang baru diharapkan mampu melaksanakan kewajiban dengan sepenuh hati, pasien memiliki hak yang sama, tetap profesional bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) OKU Selatan, H. Sudibyo, S.KM., menyampaikan setiap organisasi akan mengalami regenerasi penerus begitu pula dengan DPD PPNI kabupaten OKU Selatan, sudah menjadi kebutuhan organisasi untuk terus berkembang dengan upaya melakukan pengkaderan bertahap dan berkesinambungan.

“Dengan mengambil tema Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat OKU Selatan Cemerlang, berjumlah 380 anggota PPNI yang tersebar di Kabupaten OKU Selatan, semoga ketua dan anggota yang terpilih nanti mampu melakasanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sumsel, H. Subhan, S.KM., M.Kes menyampaikan dengan 24 ribu anggota PPNI yang tersebar di wilayah Sumsel tentu ini merupakan kekuatan yang luar biasa, dengan potensi yang ada, organisasi tentunya akan kuat.

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua DPD PPNI kabupaten OKU Selatan, harus bisa dicintai anggotanya juga disegani organisasi lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Joni Rafles, A.P., M.Si., menyampaikan, dalam kesempatan baik ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengapresiasi positif atas terselenggaranya MUSDA IV PPNI DPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ini.

“Saya mengimbau kepada PPNI untuk senantiasa meningkatkan solidaritasnya sebab masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab yang sama atas kemajuan organisasi,” tegasnya asisten 1 mewakili Bupati.**@Jafar Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here