Beranda Mau Tau Pemkab Karawang Prioritaskan Pembangunan Destinasi Objek Wisata Religi

Pemkab Karawang Prioritaskan Pembangunan Destinasi Objek Wisata Religi

353
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan memprioritaskan pembangunan destinasi objek wisata religi yakni makam Syekh Qurotul’ain dan Syekh Bentong yang berlokasi di Desa Pulokalapa Kecamatan Lemah Abang.

“Hal tersebut disampaikan, Wakil Bupati Karawang, H. Aef Saepulah, S.E, dihadapan Camat, para tokoh dan kepala Desa se-kecamatan Lemah Abang pada “Temu wicara dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh Pemuda”,¬† bertempat di rumah kediaman H. Kasum alias Bos Kentung Dusun Pasir Kembang Desa Karang Tanjung Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang, Rabu (29/6/2022).

¬†Menurut Wabup Karawang, H. Aef Saepulah, S.E.,¬† Selain makam Syekh Qurotul’ain, Pemkab juga akan terus berusaha dapat merealisasikan setiap apa yang disampaikan oleh perwakilan tokoh dalam acara tersebut, penanganan sampah, biaya operasional para guru ngaji, juga pelegalitasan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan pemagarannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lemah Abang, Didin Awaludin menyampaikan ucapan terima kasih kepada wabup yang sudah menyempatkan diri berkunjung kesini, telah menampung aspirasi dari masyarakat desa yang ada di Kecamatan Lemah Abang. Mudah-mudahan pemkab Karawang dapat merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan disini,” ungkapnya.

Senada juga yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Desa Karang Tanjung Kecamatan Lemah Abang, H. Kasum atau yang akrab dipanggil H. Kentung, selaku tuan rumah juga mewakili tokoh dalam kegiatan temu wicara mengatakan, mengapresiasi atas respon pemkab memprioritaskan pembangunan obyek wisata reliqi makam syekh qurotul’ain dan Syekh Bentong, karena makam ini adalah salah satu tempat kebanggaan khususnya masyarakat Lemah Abang dan umumnya Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Selanjutnya, ‘Bos kentung’ mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Wabup bersama kepala dinas PUPR dan PRKP, Dedy Ahdiyat, Kadin Pertanian, Hanapi Chaniago, Kadin Disdikpora, Asep Junaedi, Kadin DPMPTSP serta kepala BPBD, unsur Muspika kecamatan Lemah Abang, para tokoh agama, masyarakat, Tani dan tokoh Pemuda dan tak lupa insan pers dari seluruh pelosok di kabupaten Karawang,” katanya.

Tambahnya, Atas kedatangan dan bertatap muka langsung dengan Wabup, tentunya semua Aspirasi yang disampaikan para tokoh dapat di dengar dan dijawab langsung oleh bapak Wakil Bupati.

“Kami berharap semoga pemerintah Kabupaten Karawang dapat merealisasikan secepatnya, karena ini sudah menjadi tanggungjawab dan janji pemkab,” pungkasnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here