Beranda Bangka Belitung Alumni Angkatan ’92 SMPN 8 Kota Pangkalpinang Adakan Reuni Akbar

Alumni Angkatan ’92 SMPN 8 Kota Pangkalpinang Adakan Reuni Akbar

363
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Sekian tahun lama terpisah oleh jarak dan waktu, akhirnya, Sabtu (25/6/2022), Alumni siswa/siswi SMPN 8 Kota Pangkalpinang angkatan ’92 mengadakan acara reuni akbar di pantai Temberan Kabupaten Bangka Induk dengan Tagline “Kami Beda Tetap Satu”. Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 8, Zulaihani, guru, Munir, fadil dan siswa/siswi angkatan “92.

Semua alumni siswa/siswa angkatan ’92 sangat antusias dalam kegiatan reuni ini dimana sebelum menuju tempat pelaksanaan kegiatan reuni di pantai Temberan Kabupaten Bangka Induk, alumni siswa/siswi berkumpul terlebih dahulu di SMPN 8 Kota Pangkalpinang guna mengingat kembali kenangan semasa di Sekolah Menengah Pertama dan foto bersama di sekolah tersebut.

Pada kegiatan reuni ini, Kepala SMPN 8 Kota Pangkalpinang, Zulaihani sangat senang diadakan acara reuni karena merupakan pertama kalinya. “Kami sangat setuju dan siap untuk berkolaborasi dengan anak-anak, mulai dari angkatan yang pertama sampai dengan angkatan yang baru”.

“Kami dari pihak sekolah siap mendukung dan membantu apa yang dibutuhkan anak-anak supaya terlaksananya reuni akbar nanti,” katanya

Selanjutnya, “kami mengucapkan terima kasih atas undangannya, sangat apresiasi dengan kegiatan reuni ini dan guru-guru sangat senang seperti mereka itu sangat di muliakan oleh angkatan 92 yang benar-benar luar biasa.

“Ini kegiatan yang bagus, semoga untuk kedepannya nanti kalau memang ada program untuk reuni ini tidak hanya sekali pertemuan dipantai saja. Kalau bisa disaat ada moment seperti buka bersama di bulan puasa ramadhan, kegiatan bakti sosial di sekolah apa lagi almamater sekolah ini bisa mengangkat nama sekolah baik,” harapan Kepala SMPN 8, Zulaihani.

Lanjutnya, “Saya mewakili guru-guru SMPN 8 Kota Pangkalpinang meminta maaf kalau ada kekurangan dalam hal mendidik siswa/siswi, tidak untuk niat jahat seorang guru kepada murid-muridnya, tapi niat baik seorang guru dalam hal mendidik murid-muridnya,” ujarnya.

Pada kata sambutannya, Ketua Panitia Reuni angkatan ’92, Ismail Pathoni menyampaikan, “Saya merasa bangga dengan kegiatan reuni ini dikarenakan kegiatan ini selain dihadiri teman-teman yang ada dibangka, dihadiri juga teman-teman kita dari luar daerah seperti Batam, jakarta dan Palembang,” katanya.

Dijelaskannya juga, Kami alumni SMPN 8 angkatan ’92 mempunyai group WhatsApp (WA) dengan jumlah anggota kurang lebih 99 orang, dalam waktu 2 tahun ini bertambah terus dan aktifnya luar biasa sekali. Dari hasil diskusi dan antusias kawan-kawan ini kami sepakat untuk mencoba membuat kegiatan reuni dan Alhamdulillah hari ini terealisasi berkat kerja keras panitia dan kerjasama kawan-kawan.

“Kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas sambutan dan pelayanan kami dalam hal penyelenggaraan kegiatan reuni ini yang mungkin dimata bapak/ibu guru masih banyak kekurangan,” ucapnya.

Senada yang diucapkan, salah satu perwakilan guru SMPN 8 Kota Pangkalpinang, Slamet R mengucapkan terima kasih atas atas undangannya karena bisa bertemu kembali dengan siswa/siswi yang sudah lama tidak bertemu dalam waktu rentan 27 tahun.

“Kami sebagai bapak/ibu guru merasa bangga, dihormati, dihargai dan diistimewahkan oleh angkatan 92 ini karena baru kali ini alumni SMPN 8 mengadakan reuni”. Angkatan ’92 ini adalah angkatan is the best, semoga alumni ini menjadi keluarga yang bahagia dan selalu mendapat barokah,” katanya.

Salah satu perwakilan siswa/siswi alumni SMPN 8 Kota Pangkalpinang angkatan ’92, Aini menjelaskan kalau acara ini sukses berjalan sesuai harapan dan rencana, semoga silahturahmi antar anggota tetap terjalin,” ungkapnya.

Pada akhir kegiatan, Ketua panitia menyerahkan plakat kepada Kepala SMPN 8 Kota Pangkalpinang, Zulaihani sebagai cideramata dan dilanjutkan pemberian bingkisan kepada guru-guru yang hadir dalam acara kegiatan reuni tersebut. Selain itu ada juga permainan dan tukar kado sesama siswa/siswi.**@(Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here