Beranda Lampung HUT Ke-76 Lampura, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

HUT Ke-76 Lampura, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

362
0
BERBAGI

Kabupaten Lampung Utara, Wartareformasi.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gelar Rapat paripurna istimewa dengan tema “Bergerak bersatu membangun Lampung Utara”, berlangsung digedung DPRD, Rabu (15/6/2022).

Hadir pada Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-76 tersebut, Gebenur Lampung yang diwakilkan, Bupati Lampung Utara beserta Wabup, Kapolres Lampung Utara, Dandim 0412, Anggota DPRD, Camat se-Kabupaten Lampung Utara, Kepala Desa se-lampung Utara, dan Jajaran Forkompinda, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo dalam kata sambutannya menyampaikan, Pada HUT Ke-76 Lampung Utara di gedung rapat paripurna sekretariat DPRD Lampura mengenai capain yang telah diraih di bawah kepemimpinanya selama tahun anggaran 2021-2022.

“Dalam satu tahun ini, berbagai capaian telah kita perloleh, Juli tahun 2021 kita memperoleh penghargaan dari Kementerian PPA sebagai Kabupaten layak anak tingkat pratama,” kata Bupati Lampung Utara.

Lanjutnya, Ia memaparkan, Lalu pada bulan September 2021 Kabupaten Lampura mendapatkan penghargaan top bina BUMD, bulan September 2021, Kabupaten Lampura juga mendapatkan penghargaan dari Gubernur Lampung atas peran aktif penata lalu lintas di perlintasan kereta api, jalan raya wilayah Lampung Utara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Selanjutnya pada bulan Oktober 2021 mendapatkan penghargaan dari Kemenkumham, atas partisipasi vaksinasi covid-19 dilingkungan ASN dan lingkup warga binaan pemasyarakatan,” bebernya.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Saiful Darmawan menyampaikan, Lampura harus mengambil momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Kabupaten Lampura saya harapkan dapat memanfaatkan momentum kebangkitan ekonomi kini, memperhatikan potensi lada, potensi kopi, tebu dan karet, jagung dan kayu, sapi dan posentsi parawista,” kata Saiful.

Dijabarkannya, Potensi yang dia maksud adalah sebagai berikut : Pentingnya optimalisasi potensi perkebunan, Mengintergasikan potensi perkebunan, pertanian, peternakan dengan aktivitas ekowisata, Mengedepankan pembangunan ekslusif dalam pengantas kemiskinan dan pemerataan pembangunan.

“Pada tahun 2022 Pemprov menganggarkan dana untuk Kabupaten Lampung Utara yaitu : Pembangunan sarana prasarana di 20 sekolah swasta dan negeri Lampung Utara, Anggaran penyediaan fasilitas dan layanan kesehatan, Anggaran penataan pembangunan di dua kecamatan, Anggaran pembangunan sumur bagi masyarakat, Anggaran sarana prasaran umum di enam Kecamatan, Anggaran pembangunan jalan provinsi di lampura, Anggaran penyediaan prasarana dalam bidang pertanian,” bebernya.

Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan diluar halaman sekretariat DPRD dengan memotong nasi tumpeng sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Lampung Utara dan dilanjutkan foto bersama.**@(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here