Beranda Mau Tau Optimalkan Pelayanan, UPTD Puskesmas dan Pemdes Tebing Bulang Gelar Vaksinasi Massal

Optimalkan Pelayanan, UPTD Puskesmas dan Pemdes Tebing Bulang Gelar Vaksinasi Massal

414
0
BERBAGI

Kabupaten Muba, Wartareformasi.com – Guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Puskesmas Tebing Bulang bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tebing Bulang menggelar vaksinasi massal di Balai Desa, Minggu (12/6/2022).

Menurut Kepala Desa (Kades) Tebing Bulang Kecamatan Tebing Bulang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Haris Sandi, A.md, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan memudahkan masyarakat mendapat pelayanan Vaksinasi, serta dapat mempercepat realisasi program pemerintah pusat dalam sektor Vaksinasi Covid -19,” katanya.

Haris Sandi mengungkapkan, Kegiatan ini kita laksanakan di Balai Desa Tebing Bulang, Minggu (12/6/2022), Turut dihadiri Staf Kecamatan Tebing Bulang, Kamtibmas, Babinsa, Staf Puskemas, Ketua BPD, dan Perangkat Desa, serta elemen masyarakat.

“Adapun dosis yang divaksin hari ini dosis 1, 2 dan dosis 3,” ungkapnya.

Kades Tebing Bulang juga menambahkan,  bahwa proses pelayanan vaksinasi tersebut berlangsung aman dan Kondusif. Dengan tetap memperketat prokes, kegiatan yang dimulai pukul 08 .00 Wib sampai dengan selesai.

“Sedangkan¬†capaian hari ini TIM Vaksinator UPTD Puskesmas Tebing Bulang berhasil memberikan pelayanan kepada 138 sasaran dengan rincian dosis 1 (Moderna) untuk umum 14 orang, Dosis 2 (Pfizer) 45 orang dan Dosis 3 (Pfizer) 79 orang,” paparnya.

Lanjutnya, Sesuai data untuk Desa Tebing Bulang pelayanan vaksinasi dosis 1 sejauh ini sudah mencapai 80 persen, harapan kami semoga kedepan untuk vaksin dosis 2 dan dosis 3 kesadaran masyarakat semakin meningkat.

“Karena itu untuk menuju Indonesia sehat butuh kerja keras dan masyarakat juga diminta untuk tidak takut divaksin, Kesehatan itu mahal. Sebab jika kita jatuh sakit apapun tidak dapat kita lakukan,” tutupnya.**@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here