Beranda Lampung DPC AWPI Kabupaten Mesuji Gelar Muscab II

DPC AWPI Kabupaten Mesuji Gelar Muscab II

171
0
BERBAGI

Kabupaten Mesuji, Wartareformasi.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Mesuji menggelar rapat musyawarah cabang II (Muscab) dilaksanakan di Balai desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Kamis (2/6/2022) dimulai sekira pukul 14.00 WIB.

Muscab tersebut dihadiri langsung Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Refki Renaldi, S.Sos dan jajaran, Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji. Pj Bupati yang di wakilkan Sekretaris dinas Kominfo, Imro, S.IP., M.IP. Dan beberapa Dinas, Camat, Bawaslu dan KPU Mesuji dan tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Sekda Kabupaten Mesuji yang diwakili Sekretaris Kominfo, Imron S.IP., M.IP, menyampaikan, “Semoga Pengurus AWPI yang dilantik dapat selalu bersinergi bersama pemerintah daerah, selalu mendukung program dan pembagunan daerah, demi kemajuan Kabupaten Mesuji.

“Serta Imron menyampaikan kedepannya kami sedang siapkan dan sosialisasikan terkait urusan publikasi media akan diatur melalui organisasi profesi wartawan masing-masing yang terdaftar di Kesbangpol, jadi kami (Kominfo) Akan menampung aspirasi teman-teman media melalu gabungan Organisasi Wartawan agar lebih tertib baik adminitrasi maupun dalam bentuk kerjasama,” jelasnya.

Sementara itu.Kapolsek Simpang Pematang, Kompol. Muphian mewakili Kapolres Mesuji mengatakan, bahwa kedepan DPC AWPI harus bisa membawa nama baik organisasi dan dalam menyajikan berita tetap akurat dan terpecaya. “Saya yakin DPC AWPI bisa bekerja secara profesional,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung, Refky Rinaldy, S.Sos mengapresiasi semangat seluruh anggota atas terselenggaranya Muscab ke dua dengan lancar dan sukses.

“Saya sangat mengapresiasi semangat serta energi positif dari kawan-kawan semua, semoga energi yang kita bangun bersama ini bisa lebih banyak memberikan nilai-nilai positif dalam berorganisasi dan gerakan kedepan yang lebih masif lagi,” ujar Ketua AWPI termuda se-Indonesia itu.

Lanjutnya, Kita harus siap menjadi salah satu organisasi yang menjunjung tinggi solidaritas kebersamaan, keserasian dan kekompakan sesama anggota AWPI. “Dan saya berharap dengan terpilihnya Ketua DPC Mesuji saudara Dony Fahriza, S.H bisa membawa perubahan positif dan membawa AWPI semakin berjaya di Kabupaten Mesuji tentunya bersama rekan-rekan jajaran Pengurus, Amin Yarobbal Alamin”.

AWPI berkomitmen sebagai Wartawan Profesional dengan terus secara konsisten mengadakan Program Pendidikan Dasar (Diklatsar), sehingga dengan program tersebut dapat meningkatkan mutu dan kualitas para anggota AWPI supaya lebih tau tugas dan fungsinya sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalistik.

“AWPI adalah milik semua anggota, dalam organisasi, khususnya AWPI mulai dari tingkat Kepengurusan Pusat sampai ke ranting selalu mengedapankan musyawarah mufakat untuk mengambil keputusan dan kerjasama yang melibatkan seluruh jajaran kepengurusan, karena sesuai dengan semboyan AWPI KOMPAK, AWPI JAYA. Kekompakan modal utama dalam beroganisasi, Siapapun tidak akan bisa apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari semua jajaran, begitupun dengan anggota harus tau tupoksinya,” tutupnya.**@Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here