Beranda Mau Tau Pemdes Kota Baru Lakukan Titik Nol Kegiatan PKTD Pembangunan Jalan Setapak

Pemdes Kota Baru Lakukan Titik Nol Kegiatan PKTD Pembangunan Jalan Setapak

347
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Baru Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan Titik Nol tanda di Mmulainya kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) pembangunan jalan setapak menuju pemandian.

“Pelaksanaan Titik Nol pengerjaan pembangunan jalan setapak menuju pemandian berlokasi di Dusun I Desa Kota Baru, Kamis (2/6/2022).

Pada pelaksanaan Titik Nol tersebut,  Dihadiri Kepala Desa Kota Baru, Yusri Kolbi, S.Kom beserta Perangkat Desa, BPD, Camat Penukal Utara, Maka Giansar, S.H., Babinsa Penukal Utara, Sugandi, Bhabinkamtibmas Penukal Utara, Dhana, Kasi PMD Penukal Utara,  Suparmin, Kasi Trantif Kecamatan Penukal Utara, Darmo, Pendamping Desa, TPK, dan perwakilan masyarakat Desa Kota Baru.

Kepala Desa Kota Baru, Yusri Kolbi, S.Kom mengatakan, Tahun ini Desa Kota Baru melakukan Titik Nol pembangunan Jalan setapak ke pemadian dusun 1 (Rabat Beton) menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 tahap Satu.

“Pembangunan di Desa Kota Baru adalah pembangunan yang sifatnya berkelanjutan dan bertahap, pembanguan ini mengutamakan kebutuhan masyarakat. disini bisa kita lihat dari masyarakat yang begitu antusias terhadap pembangunan untuk kemajuan Desa ini,” ujar Kades Kota Baru.

Lanjutnya, Pembangunan di desa kita yang sedang dilakukan Titik Nol ini, Yusri Kolbi , juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar sesuai rencana, karena ini adalah awal dari proses mulainya pekerjaan pembangunan yang ada di desa ini yaitu pembangunan Jalan Setapak (Rabat Beton) menuju pemandian Dusun 1 Desa Kota Baru.

Pembangunan ini mengunakan pola Padat Karya Tunai Desa (PKTD) artinya masyarakat langsung ikut berperan aktif pada pembangunan desa, Warga dituntut untuk melakukan membantu pengerjaan ini dengan Swakelola Padat Karya Tunai Desa untuk mencapai prioritas penggunaan Dana Desa.

“Disini masyarakat berhak ikut serta dalam pembangunan yang ada di desa dengan harapan dapat memberikan sumbangsi baik tenaga maupun pemikiran demi terlaksananya pembangunan menuju kemajuan Desa Kota Baru,” tutupnya.**Ypn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here