Beranda Banten Expose Keunggulan Desa, DPMPD Gelar Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang

Expose Keunggulan Desa, DPMPD Gelar Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang

197
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, menggelar expose Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022. Acara ini bertempat diruang aula Kantor DPMPD, Kamis (2/6/2022).

Diketahui, ada sebanyak 3 (Tiga) desa yang masuk dalam nominasi 3 besar pada lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022 diantaranya : Desa Teluknaga Kecamatan Teluknaga, Desa Surya Bahari dari Kecamatan Pakuhaji, dan Desa Cikuya dari Kecamatan Solear.

Terlihat, Yel – yel dari masing-masing kelompok desa pun mulai disuarakan sebelum para Kepala Desa tersebut memberikan pemaparan dan memperlihatkan dokumenter perkembangan serta keunggulan desa sehingga membuat suasana nampak meriah.

Hadir dalam acara itu, tim penilai dari DPMPD Kabupaten Tangerang, Camat Pakuhaji, H. Asmawi, Sekcam Solear Syarif Hidayat, Sekcam Teluknaga Tatang Suryana, dan undangan lainya.

Camat Pakuhaji, H.Asmawi usai menghadiri acara tersebut mengatakan, Alhamdulillah Desa Surya Bahari masuk dalam nominasi 3 besar pada lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022.

“Desa Surya Bahari memiliki keunggulan tersendiri seperti Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cituis, pelabuhan, dan lainnya, dari 3 desa yang tadi mengikuti expose semuanya bagus, insya allah desa surya bahari menjadi lebih bagus,” harap Camat.

Dikesempatan yang sama, Sekcam Solear, M. Syarif Hidayat mengatakan, Desa Cikuya selain mempunyai destinasi wisata Tebing Koja dan budi daya Maggot yang diunggulkan, ada juga BUMDes nya.

“Tentunya kami berharap Desa Cikuya menjadi yang terbaik, semua ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang turut membantu,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikuya, Ade Sape’i menyampaikan, hari ini kami telah mengikuti expose memaparkan kajian kajian dan memperlihatkan dokumenter perkembangan desa cikuya.

“Kami menyampaikan kepada tim penilai tentang keunggulan yang ada di desa cikuya. Kategori penilaian nya banyak bidang seperti pendidikan, kesehatan, UMKM, PKK, pariwisata dan lainnya sebagainya. Dalam expose tadi kami juga menayangkan dokumenter perkembangan desa,” kata Ade.

Lanjutnya, Keunggulan Desa Cikuya mempunyai destinasi wisata Tebing Koja, Budi Daya Maggot, dan Ternak Lele. Itu menjadi program unggulan Pemkab Tangerang juga penekanan angka Stunting,” ucapnya.

Dijelaskannya, Hari Rabu, 8 Juni 2022, kata Ade, nanti akan ada jadwal kunjungan tim penilai untuk mengklarifikasi apa yang hari ini kami tampilkan, artinya akan ada cek fisik yang kami paparkan dan perlihatkan dalam expose, Kami berharap Desa Cikuya menjadi yang terbaik,” harap Kades Cikuya, Ade Sape’i.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here