Beranda Mau Tau Pemkab OKU Selatan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas

Pemkab OKU Selatan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas

213
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com. bertindak menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 dilapangan Pemkan OKU Selatan, Selasa (31/5/2022).

Turut hadir pada upacara Peringatan ini Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten, FKPD, Sekda, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala instansi Vertikal yang menerima undangan, Para Kepala OPD yang menerima undangan, Para Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten OKU Selatan, Para Camat, Para Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com, membacakan kata sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim mengatakan hari ini merupakan bukti, karena lebih jauh dan lebih tangguh dari semua tantangan.

“Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” katanya.

Lanjutnya, Hingga tahun ketiga pandemi, Kemendikbudristek terus melakukan berbagai terobosan dalam Merdeka Belajar, yang menghasilkan perubahan positif. Capaian tersebut tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

“Tahun ini, kita membuktikan bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,” ajaknya.

Dijelaskannya, Pada masa pandemi Covid-19, Kemendikbudristek menghadirkan Kurikulum Merdeka untuk membantu guru dan murid dalam proses belajar mengajar. Upaya tersebut mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ini, tema yang diusung adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia lebih dari dua tahun ini membawa dampak yang cukup signifikan terhadap dunia pendidikan, khususnya di Indonesia. Maka dari itu pada momen Hari Pendidikan Nasional ini mari kita merefleksikan diri untuk bisa bangkit dari keterpurukan dan bergerak bersama untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia,” tutupnya.**@Ril/Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here