Beranda Mau Tau Puskesmas Tanjung Raya Gelar Rapat Mini Lokakarya Tribulanan

Puskesmas Tanjung Raya Gelar Rapat Mini Lokakarya Tribulanan

349
0
BERBAGI

Kabupaten Muara Enim, Wartareformasi.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan cakupan imunisasi di Semendo Darat Tengah (SDT), Puskesmas Tanjung Raya menggelar rapat mini lokakarya tribulanan, berlangsung di gedung serbaguna Kantor Camat SDT, Jumat (27/5/2022).

Acara ini dihadiri 250 peserta terdiri dari Camat Semendo Darat Tengah, Babinsa serta BabinKamtibmas, TP PKK Kecamatan dan Desa, Kader Kesehatan, Guru SD se-kecamatan Semendo Darat Tengah, Bidan Praktek Swasta, Dokter praktek mandiri, Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas, Kantor Kementerian Agam Semendo Darat Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan tamu undangan lainnya.

Rapat Mini Lokakarya ini, dibuka oleh Kepala Puskesmas Tanjung Raya Kecamatan Semendo Darat Tengah, Hj. Eli Harati. Narasumber pada acara ini adalah dari perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, dr. Neni Triana Ningsih.

Pada kesempatan itu, dr. Hj. Eli Harati menyampaikan imunisasi merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah penyakit melalui pemberian kekebalan tubuh yang diberikan secara terus menerus, menyeluruh, berkesinambungan dan dilaksanakan sesuai standar operasional sehingga mampu memberikan perlindungan kesehatan dan memutus mata rantai penularan penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Program imunisasi dapat menurunkan kesakitan dan kematian akibat penyakit-penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi (PD3I),” tegasnya.

 

Sementata itu, Camat Semendo Darat Tengah, Khairul B, S.Sos menyampaikan lindungi anak anda dari penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3I).

“Pastikan bayi anda sudah mendapatkan imunisasi dasar lengkap. Dapatkan imunisasi secara gratis di Puskesmas terdekat,” pungkasnya.**@M. Nawawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here