Beranda Advertorial HUT Ke-153 Kabupaten Lahat Pada Puncak Perayaan XXIV Tahun 2022 Berlangsung...

HUT Ke-153 Kabupaten Lahat Pada Puncak Perayaan XXIV Tahun 2022 Berlangsung Meriah

480
0
BERBAGI

Kabupaten Lahat, Wartareformasi.com – Bumi Seganti Setungguan genap berusia 153 tahun, Puncak perayaan XXIV Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-153 Kabupaten Lahat, DPRD menggelar sidang paripurna X masa persidangan ke tiga, Berlangsung meriah di gedung DPRD Kabupaten Lahat, Jumat (20/5/2022).

Sidang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi, S.T., M.Si. Momen HUT ke-153 ini, mengusung tema “Bersama seluruh elemen masyarakat memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun untuk mengentaskan kemiskinan, memantapkan pembangunan bidang ekonomi, sosial, budaya dan tuntaskan vaksin mewujudkan masyarakat Sehat dan sejahtera menuju Lahat Bercahaya”.

Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi, S.T., M.Si mengungkapkan, hari jadi Kabupaten Lahat ditetapkan pada tanggal 20 Mei 1869 dan diperingati setiap tahun dan dirayakan oleh seluruh masyarakat kabupaten Lahat.

“Sidang paripurna ini, sebagai wujud syukur, cita-cita dan harapan kita bersama. Semoga dibawah pimpinan Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H dan Wabup Lahat, H. Haryanto, S.E, M.M, M.BA  beserta jajarannya membawa Lahat akan semakin maju dan Bercahaya,” ungkap Fitrizal.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H mengucapkan, Selamat HUT Ke-153 Kabupaten Lahat. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat sangat bangga pada momen ini Gubernur Sumsel, H. Herman Deru telah mengikuti dan hadir secara virtual.

“HUT kali ini merupakan momen yang khusus karena pada tahun ini bisa dilaksanakan kembali seperti sediakala, yang mana dua tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan seperti ini karena terhalang pandemi Covid-19,” kata Cik Ujang.

Lanjunya, “semua ini terlaksana berkat usaha kita bersama, sehinga bisa menanggulangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Lahat sampai bisa berada di zona hijau dan zero kasus positif Covid-19 sekarang ini.

“Untuk capaian vaksinasi dosis satu 95 persen, dosis dua 71.5 persen dan sosis ketiga atau booster 9.4 persen,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Pada peryaaan kali ini juga, Pemkab bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Lahat akan melaunching produk innovasi ayam nanas.

“Sedikitnya 1000 kaleng ayam nanas dipersiapkan sebagai bentuk komitmen pemerintah mendukung pembangunan berbasis lokal dan diharapkan dapat menggerakan perekonomian di Bumi Seganti Setungguan,” jelasnya.

Dibeberkannya, Produk ayam nanas sudah mendapatkan rekor muri dari museum rekor pada tahun 2019 lalu.

“Kita bersyukur Kabupaten Lahat dianugerahi oleh yang maha kuasa wilayah potensi alam dan lahan yang subur, sehingga bisa menghasilkan berbagai macam komoditi, peternakan, dan lainnya juga menjadikan surplus pangan serta penghasil kopi di Indonesia dan kaya akan  SDA dan lainnya,” beber Bupati.

Menurut Bupati, Memiliki potensi wisata alam, sejarah kuliner dan aset budaya, sebagai peninggalan nenek moyang dalam bentuk situs megalit yang paling lengkap didunia.

Semua potensi kekayaan alam dan budaya yang dianugrahi tuhan di Kabupaten Lahat ini, menjadi aset lokal dan nasional untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita bersyukur selama perjalanan memimpin Kabupaten Lahat, rencana pembangunan daerah bisa dikatakan telah berjalan sesuai harapan meskipun masih ada persoalan yang menuntut kita bersama untuk diselesaikan dengan baik serta laju perekonimian sekarang juga terus tumbuh secara meningkat,” papar Cik Ujang.**@(Herlan/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here