Beranda Mau Tau Pemkab OKU Selatan Matangkan Persiapan Jelang Ikut MTQ Tingkat Provinsi 2022

Pemkab OKU Selatan Matangkan Persiapan Jelang Ikut MTQ Tingkat Provinsi 2022

208
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Joni Rafles, AP., M.Si., hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Tahun 2022, Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (17/5/2022), di Ruang Rapat Sekda.

MTQ adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran. Pada festival ini, peserta berlomba mengaji Al-Qur’an dengan menggunakan qira’at. MTQ didirikan oleh organisasi Nahdlatul Ulama yang pada awalnya MTQ ini dibawahi oleh JHQ (Jami’iyatul Qura’ wal Huffazh).

Rapat tersebut juga turut dihadiri, Kakan Kemenag, Ketua Dekranasda Kabupaten, Kadin Pariwisata, Kadin Koperindag, Kadinkes, Kadin Pertanian, Kadin Kominfo, Kabag UP, Kabag Prokopim, Kabag Ekonomi, Ketua LPTQ dan Tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala bagian Kesejahteraan Rakya (KESRA), Ruswani SP., MM., menyampaikan tanggal 22 melakukan pemberkasan dan untuk tanggal 23 mulai pembukaan MTQ XXIX Provinsi Sumatra Selatan tahun 2022, sekaligus memperkenalkan ciri khas busana masing-masing, membawa bendera Kabupaten serta pameran UMKM, PJSB, Bazar, Festival Olahraga Rekreasi keenam dan penutupan akan dilakukan pada Senin tanggal 30 Mei 2022.

“Untuk pemberangkatan Kabag UP menyediakan satu bis untuk peserta 28 orang, bagian kesehatan mendampingi masing-masing dua orang, untuk Official membawa kendaraan sendiri, untuk penginapan asrama haji dan untuk Diskominfo mempublikasikan melalui media online berkordinasi dengan Kominfo Provinsi,” ujarnya.

Dilanjutkan Asisten 1, menyampaikan berbagai hal dalam mengikuti MTQ ini harus dipersiapkan secara matang. “Dikarenakan waktu sudah mepet ke hari H, kita harus lebih fokus menyelesaikannya, saya berharap dengan pelayanan bagus semangat berlomba semakin bagus,” ujar Joni Rafles.**@Ril/Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here