Beranda Bangka Belitung Molen Ingin Perbaharuan Data Agar Penerima Zakat Tepat Sasaran

Molen Ingin Perbaharuan Data Agar Penerima Zakat Tepat Sasaran

22
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menginginkan pembaharuan data agar penerima zakat tepat sasaran, Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri penyerahan santunan kepada 36 mustahik di Kecamatan Tamansari, Rabu (27/4/2022).

Molen mengatakan, terdapat sekitar 20 ribu warga di bawah garis kemiskinan di Kota Pangkalpinang. Sementara yang sudah masuk dalam program PKH, BLT dan bantuan lainnya baru 7000 orang. Untuk itu dia meminta TKSK dan PSM segera melakukan pendataan ulang dan ditinjau kembali agar datanya dapat teratur dan rapi. Dia menyebut, bantuan kepada warga dapat melibatkan Baznas untuk menggalang warga yang belum berkecukupan.

“Ada hal yang perlu kita perbaiki yakni pendataan ulang dan membantu warga yang berkekurangan. Tidak dapat kita tangani semua oleh karena itu Baznas dan HIPMI turun saling membantu,” katanya.

Dia berharap ke depan masyarakat dapat lebih merasakan manfaat dari adanya Baznas. Baznas menurutnya memiliki andil dan berkontribusi kepada masyarakat,” harap Molen.

Sementara itu, Wakil Ketua II Baznas Pangkalpinang, Yusril mengingatkan para muzaki dapat segera mengeluarkan zakatnya. Untuk itu Baznas bersama PSM dan TKSK berencana melibatkan seluruh kelurahan dan kecamatan untuk memperbaharui data sehingga tidak tumpang tindih,” pesannya.**@(R”77/ZnL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here